dia sering mengajari teman-teman yang tidak bisa
Jakarta (ANTARA News) - Siswa peringkat satu Ujian Nasional se-DKI Jakarta dari SMA Negeri 70, Dinda Dea Pramaputri, bercita-cita menjadi menteri setelah lulus kuliah.

"Dinda bercita-cita menjadi menteri. Kalau dilihat dari prestasinya pada mata pelajaran ekonomi, mudah-mudahan dia bisa seperti mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati," kata Wali Kelas XII IPS 1 Sri Wuryaningsih saat ditemui di SMAN 70 Jakarta, Selasa.

Sri mengatakan, prestasi Dinda sudah terlihat sejak kelas X, karena ia kerap menjadi juara kelas dan juara umum di sekolah.

Menurut Sri, siswa yang hobi mendengarkan dan main musik ini pernah mencetak prestasi dengan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Sri menambahkan, Dinda adalah siswa yang tekun dan rajin. Dalam pergaulan Dinda bukan tipe penyendiri, ia juga memiliki banyak teman, mau berdiskusi dan membuat kelompok belajar.

"Dia bergaul seperti biasa dengan teman-teman yang lain. Jadi, bukan tipe yang kurang pergaulan atau penyendiri," kata Sri.

Hal senada juga disampaikan teman seangkatan Dinda, yakni siswa kelas XII IPS 3 Amita, yang mengatakan bahwa Dinda adalah teman yang baik.

"Dinda memang berprestasi, dia memang biasanya juara satu. Bahkan, dia sering mengajari teman-teman yang tidak bisa. Jadi, dia memang baik," kata Amita.

Dinda adalah peraihan nilai UN tertinggi se DKI Jakarta untuk jurusan IPS dengan nilai 54,95 dan masuk dalam peringkat delapan nasional. Dinda terlahir dari pasangan Pramusti Indrascaryo dan Sri Mariastati.

Menurut data dari sekolah, Dinda kerap menargetkan nilai 100 untuk setiap mata pelajaran yang diujikan pada UN. Selain itu, ia juga ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Indonesia.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014