Jakarta (ANTARA News) - Wakil Koordinator Barisan Rakyat Anti-Kejahatan Korupsi (BRAKK) Bagus Brajamusti mengatakan, dukungan masyarakat terhadap usulan pasangan bakal calon presiden dan bakal wakil presiden Prabowo Subianto dan Abraham Samad semakin menguat.

"Dukungan rakyat yang semakin meluas ini bagus, kami juga pendukung pasangan pemimpin anti-korupsi seperti ini. Sah-sah saja rakyat mengekspresikan harapannya melalu poster," ujar Bagus di Jakarta, Selasa.

Sejumlah poster pasangan Prabowo dan Samad bertebaran di beberapa jalan di Jakarta Pusat. Bagus mengakui, dirinya sudah melihat poster dukungan tersebut.

Poster bergambar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad itu bertuliskan "Prabowo-Samad Selamatkan Indonesia", kemudian di bawahnya ada tulisan Barisan Anti Pengkhianatan.

"Kami mendukung sepenuhnya isi dan materi poster tersebut," kata Bagus.

Menurut Bagus, ormasnya juga gencar mengkampanyekan pasangan itu kepada rakyat, karena pihaknya yakin jika kedua pemimpin itu bersatu maka pertumbuhan korupsi di tubuh partai maupun di lembaga pemerintahan bisa habis.

Bagus menilai jika pasangan Prabowo-Samad terwujud bisa memberantas praktik korupsi itu hingga ke akar-akarnya.

"Mereka tokoh anti korupsi dan prestasinya sangat jelas," jelas dia.

Dia menambahkan, Prabowo dan Samad merupakan pasangan ideal untuk perubahan dan kebangkitan Indonesia.

"Keduanya merupakan pasangan anti korupsi. Jadi sangat efektif dalam upaya pemberantasan korupsi," lanjut dia.

Prabowo dalam sejumlah kesempatan menyatakan dirinya sangat mendukung diperkuatnya lembaga KPK. Bahkan Prabowo berkampanye mengajak masyarakat untuk melakukan perlawanan terhadap upaya pelemahan KPK.
(I025/Z002)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014