Awalnya kami ngobrol berenam, makan malam. Belum lama kok, 2013"
Jakarta (ANTARA News) - 24 tahun tidak tampil bersama, Krakatau Reunion memukau penonton Clear Jakarta International Java Jazz Festival hari kedua ini.

Untuk pertama kalinya, Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drum), Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Pra Budi Dharma (bass), dan Donny Suhendra (gitar) tampil bersama di bawah nama Krakatau.

"Awalnya kami ngobrol berenam, makan malam. Belum lama kok, 2013," kata Trie Utami yang ditemui usai pertunjukan.

Meski lama tidak tampil berenam, mereka kadang tampil bersama beberapa personel. Di luar musik, persahabatan mereka tetap terjalin.

"Saya enggak bisa berpikir kami berenam enggak main musik selama bertahun-tahun," kata Gilang.

Hari ini Krakatau tampil di panggung Clear D2. Trie mengawali temu kangen dengan penggemar mereka dengan lagu "Kembali Satu". Lama tidak tampil bersama, Dwiki mengaku ia sering lupa chord saat latihan.

"Krakatau walau lagunya pop, ringan, tapi chord-nya banyak," ceritanya.

"Teman-teman saya kalau bikin aransemen lagu, kalau penyanyinya belum sekarat enggak berhenti modulasi. Teman-teman saya ini enggak pernah buat lagu untuk vokal. Mereka buat instrumental dan dikasih lirik," cetus Trie.

Penonton memenuhi ruangan tempat mereka tampil. Kebanyakan dari mereka berusia 30 tahun ke atas dan memang hafal lagu-lagu Krakatau. Melihat respons penonton yang antusiastis, Dwiki bersyukur lagu mereka mendapat sambutan sangat meriah malam ini.

"Pecinta Krakatau masih antusiastis, hafal lagu dan apresiasi. Kami semua masih sehat itu yang perlu disyukuri," katanya.

"Seraut Wajah", "La Samba Primadona", "Kau Datang" pun dilantukan Krakatau untuk menjawab kerinduan penggemarnya.

Indra mengaku sebenarnya mereka band yang siap tampil. Ketika ada jadwal yang memungkinkan tampil, mereka pun mengambilnya.

Tak kurang dari 12 lagu mereka bawakan malam ini. Antusiasme penonton memuncak ketika "Sekitar Kita" dan "Gemilang" dilantunkan. Trie Utami tak lupa mengajak penonton menyanyikan bait demi bait lagu itu.

Dwiki mengakua senang hati menyambut kemungkinan mereka tampil bersama lagi. Ia sudah lama siap tampil bersama band-nya.

"Saya sudah siap dari belasan tahun yang lalu. Tadi itu suatu anugerah buat kami."

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014