Prabowo disambut Jasbir Chal, seorang pengusaha Malaysia yang juga sahabatnya sejak kecil,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terbang ke Malaysia untuk menyelamatkan Wilfrida Soik, pekerja rumah tangga asal Belu, NTT yang terancam hukuman mati karena dituduh membunuh majikan perempuannya, Yeap Seok Pen.

Prabowo menggunakan pesawat pribadi milik adiknya, Hashim Djoyohadikusumo, dan tiba di Subang Air Port, Kuala Lumpur, Jumat sore.

"Prabowo disambut Jasbir Chal, seorang pengusaha Malaysia yang juga sahabatnya sejak kecil," kata Sudaryono, Wakil Sekjen Partai Gerindra, yang juga Seketaris Pribadi Prabowo.

Menurut dia, pada Jumat malam ini, Prabowo akan mengadakan pertemuan dengan Tan Sri Muhammad Shafee, tangan kanan Perdana Menteri Malaysia, Najib bin Tun Haji Abdul Razak (Najib Razak).

"Prabowo tergerak menolong PRT tersebut, karena banyak kalangan pembesar di Malaysia merupakan kawan kecil Prabowo," kata Sudaryono.

Semasa kecil, Prabowo bersekolah SD di Victoria School di Kuala Lumpur, saat mengikuti ayahnya, Sumitro Djoyohadikusumo di Malaysia. Tidak hanya itu, Prabowo juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan PM Malaysia, Nazib Rajak, karena ayah Nazib, PM ke-2 Malaysia, Tun Abdul Razak bin Hussein Al Haj adalah kawan karib ayah Prabowo.

Dengan hubungan yang baik tersebut, Sudaryono berharap Probowo bisa menolong Wilfrida.

"Upaya yang dilakukan Prabowo bukan hanya kali ini saja. Bulan Januari 2012, Prabowo juga berhasil memulangkan 300 TKW yang keleleran tidak terurus di KBRI Yordania," ujarnya.
(S037/H-KWR)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013