Jakarta (ANTARA) - Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, kini kian ramai untuk pecinta kuliner dengan hadirnya Kasima Resto & Kopi yang menyuguhkan sajian tradisional khas Nusantara.

"Kasima Resto & Kopi di PIK ini merupakan restoran yang menyajikan authentic Indonesian food yang sudah berdiri sejak 2022. Ini merupakan store kedua kami dan ini store pertama di Jakarta. Sebelumnya kami sudah memiliki store di Sentul Bogor," kata Wawat Sumarna selaku owner Kasima Resto & Kopi dalam siaran resmi pada Senin.

"Pada grand opening ini, kami mengusung tema Harsa di Kasima, yang di mana memiliki arti kebahagiaan di Kasima,” ungkap Wawat.

Baca juga: Menikmati sajian Japanese Modern di Cafe Kissa Grand Indonesia

Wawat menambahkan, pembukaan resto di PIK merupakan upaya dan langkah nyata untuk terlibat bersama pemerintah dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Di sisi lain, resto dan kafe yang berlokasi di East Coast Golf Island PIK itu dirancang dengan sentuhan dan nuansa modern untuk menggaet anak muda agar lebih mengenal kuliner nusantara.

"Kami memberikan pengalaman yang berbeda untuk customer kami dalam menikmati makanan Indonesia. Kami kemas dengan sentuhan lebih modern, baik secara presentasi makanan atau pun juga minuman, karena kami juga melihat banyak anak muda yang belum mengenali bahwa Indonesia ini sebenarnya sangat kaya dengan kuliner," imbuh Wawat.
Salah satu menu di Kasima Resto & Kopi PIK. (ANTARA/HO)


Dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB, Kasima Resto & Kopi memiliki sejumlah menu khas andalan, salah satu di antaranya Siong Sira, sajian yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menu khas tradisional lainnya disajikan dengan sentuhan modern adalah Lodeh Salmon dan Pasta Laksa.

"Resto kami tidak hanya menyajikan makanan Indonesia saja. Tetapi kami juga memberikan pengalaman dalam menikmati minuman yang kami kemas secara modern. Untuk minuman misalnya es palasari kencana. Mungkin masyarakat mengenalnya hanya es pala saja tapi kami mengemasnya secara modern," papar Wawat.

Untuk kenyamanan, Wawat memastikan para pengunjung bisa betah berlama-lama saat menikmati suasana restoran karena dibangun dengan sentuhan arsitektur yang sangat modern dan dilengkapi fasilitas penunjang.

"Khusus untuk cabang yang di PIK, bangunan restoran menggunakan artdeco modern," imbuh Wawat.

Baca juga: Ini makanan yang akan tren di Indonesia setahun ke depan

Baca juga: Resep asli daerah dinilai bisa turut jaga kelestarian lingkungan

Baca juga: Pusaka Rasa Nusantara gelar festival lestarikan resep tradisional

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024