Jakarta (ANTARA News) - Gelaran Ramadhan Jazz Festival 2013 sukses digelar pada 19-20 Juli lalu. Ada sekitar 2.000 buku diterima panitia sebagai tiket masuk acara musik jazz yang digelar di pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat itu. 

"Alhamdulillah meningkat kurang lebih sudah 2.000 buku terkumpul dan belum terhitung dari sumbangan SMA," kata Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2013 Almira Della Pane dalam pesan singkat di Jakarta, Minggu. 

Jumlah tersebut, meningkat cukup signifikan dibandingkan dengan perolehan buku para gelaran setahun lalu yang berhasil mengumpulkan sekitar 1.642 buku. 

Kesemua buku yang terkumpul rencananya akan disumbangkan untuk pembangunan perpustakaan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

Sementara itu, jumlah pengunjung juga meningkat dari 4.500 orang pada Ramadhan Jazz Festival 2012 menjadi 5.500 orang di acara tahun ini. 

 "Kalau pengunjungnya sekitar 5.500 dalam dua hari ini," tambahnya. Ajang pagelaran musik jazz yang ketiga kali dihelat Warta Jazz dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) itu digelar lepas salat Isya dan tarawih di pelataran masjid. 

Sejumlah musisi yang hadir diantaranya Idang Rasjidi, Dwiki Dharmawan, Sastrani, Tulus, Agam Hamzah, Iwan Wiradz, Azmi, Edy Syakroni, Bertha, Bintang Indrianto, Joel Ahmad, Khrisna Siregar, Arif Ishadi, Shena Malsiana dan Devian Zikri. 

Juga hadir Rio Moreno, Barry Likumahuwa Project, Bass G, Umay, Fajar Adi Nugroho, Suave, Yendri Balacan, Diah Ayu Lestasi and Friends, Dennis Junio, Ibnu Rafi, Joey Alexander, Samuel, Hajar Bleh Big Band, Sandy Winarta dan YK Band serta Pretty Lotion. 

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013