Xsolla Mengakuisisi Lightstream, Rainmaker dan API.stream untuk Memberdayakan Pembuat Konten, Meningkatkan Pembuatan dan Distribusi Konten
 
Los Angeles--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global. Dengan antusias, Xsolla mengumumkan akuisisi strategis atas Lightstream, Rainmaker, dan API.stream dari Videndum, perusahaan induknya. Rangkaian alat inovatif ini dirancang untuk merevolusi lanskap pembuatan dan distribusi konten.

Akuisisi ini menegaskan pengakuan Xsolla terhadap nilai luar biasa yang dihadirkan oleh para pembuat konten ke dalam ekosistem game, dan Xsolla berkomitmen untuk membangun dan memperkuat hubungan dengan agensi pencari bakat, pembuat, dan audiens mereka.

Xsolla Partner Network berfungsi sebagai solusi satu pintu untuk melibatkan pengembang dan penerbit serta menjajaki peluang pendapatan baru dan peluang penghargaan. Dengan mengakuisisi Lightstream, Rainmaker, dan API.stream, Xsolla akan memungkinkan pembuat konten melakukan siaran langsung hanya dalam beberapa detik melalui layanan streaming di komputasi awan, meminta free key dari pengembang game, berpartisipasi dalam program rujukan, membuat toko web bermerek, dan menjual barang digital untuk game di portofolio Xsolla.

Lightstream adalah studio streaming di komputasi awan yang memungkinkan pembuat konten memproduksi dan berbagi konten langsung dengan mudah. Dengan mengintegrasikan teknologi Lightstream, Xsolla akan mempermudah pembuat konten untuk memulai streaming langsung dengan kebutuhan teknis minimal, mendukung pengalaman streaming yang efisien dan ramah pengguna.

Platform Rainmaker memungkinkan pembuat konten mengelola dan mengembangkan audiens mereka sekaligus memaksimalkan peluang pendapatan. Mengintegrasikan alat Rainmaker ke Xsolla Partner Network akan nmenyediakan serangkaian fitur komprehensif bag pembuat konten yang dirancang untuk mengoptimalkan keterlibatan audiens, monetisasi, dan distribusi free key.

API.stream merupakan tim yang luar biasa beranggotakan insinyur berbakat yang mengabdikan diri untuk memajukan masa depan produksi streaming langsung. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengatasi berbagai tantangan dan kemungkinan hasil komputasi awan secara langsung, API.stream telah membuka jalan baru untuk ekspresi kreatif dalam streaming langsung.

"Xsolla berkomitmen untuk mendukung pembuat konten dan menyediakan alat yang mereka butuhkan demi meraih kesuksesan,” kata Chris Hewish, CEO Xsolla. “Akuisisi Lightstream, Rainmaker, dan API.stream memperkuat dedikasi kami untuk memberikan nilai lebih kepada komunitas game dan membuat Xsolla Partner Network menjadi solusi menyeluruh bagi pengembang, penerbit, pembuat konten, dan audiens mereka."

Xsolla meyakinkan pengguna Lightstream saat ini bahwa platform tersebut akan terus beroperasi tanpa kendala melalui kemitraan berkelanjutan dengan Microsoft, Xbox, Twitch, dan Steelseries. Akuisisi ini bertujuan meningkatkan pengalaman pengguna dan menyediakan sumber daya maupun fitur tambahan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang akuisisi Lightstream, Rainmaker dan API.stream, harap kunjungi: xsolla.pro/lightstream-acquisition

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Tokyo, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Roblox, Ubisoft, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: xsolla.com

Tentang Videndum

Videndum adalah penyedia global terkemuka di bidang produk perangkat keras bermerek premium dan solusi perangkat lunak bagi pasar pembuatan konten yang sedang berkembang. Pelanggan kami meliputi lembaga penyiaran, studio film, perusahaan produksi dan persewaan, fotografer, pembuat konten independen (“ICC”), vlogger, influencer, gamer, kru suara profesional, dan perusahaan. Kami merancang, memproduksi dan mendistribusikan produk berkinerja tinggi dan solusi, termasuk alat penopang dan stabilisator kamera, sistem transmisi video dan monitor, solusi streaming langsung, aksesori smartphone, sistem kamera robot, prompter, pencahayaan LED, daya seluler, solusi pembawa, latar belakang, tangkapan audio dan peralatan peredam kebisingan. Kami memiliki sekitar 1.800 staf di 11 negara dan terbagi menjadi tiga Divisi: Solusi Media, Solusi Produksi, dan Solusi Kreatif.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: videndum.com

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53593457/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media
Derrick Stembridge
Direktur Global Bidang Hubungan Masyarakat, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023