Inisiatif baru ini khusus untuk membina dan memberdayakan orang-orang berbakat setempat di bidang industri video game

Kuala Lumpur, Malaysia--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Xsolla mengumumkan di MYDCF yang diselenggarakan oleh MDEC tentang peluncuran Xsolla Curine Academy bekerja sama dengan Curine Ventures.

Xsolla Curine Academy adalah sebuah inisiatif khusus untuk membina dan memberdayakan orang-orang berbakat setempat di bidang industri video game. Tujuannya adalah menyediakan program yang komprehensif dan terdepan di industri ini bagi pengembang game, yang dirancang untuk memperlengkapi mereka dengan keahlian dan pengetahuan yang diperlukan agar meraih kesuksesan karier di industri video game. Program ini sesuai dengan kebutuhan industri dan mematuhi standar tertinggi yang diciptakan melalui kerja sama dengan para ahli di seluruh dunia.

Xsolla Curine Academy menawarkan berbagai program selama 4 dan 12 bulan. Peserta mendapatkan kurikulum yang ketat dan mencakup berbagai aspek pengembangan game, termasuk pemasaran, manajemen proyek, pemrograman, seni, jaminan kualitas, bisnis, penerbitan, analitik, dan praktik terbaik yang didukung industri yang mempersiapkan pengembang menghadapi dunia yang penuh persaingan. Misi Xsolla adalah menjembatani kesenjangan antara orang berbakat dan peluang, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan dalam ekosistem pengembangan game lokal.

Sebagai bagian dari Xsolla Curine Academy, tim ini juga memperkenalkan program Game Incubator yang berlangsung selama 4 atau 12 bulan. Peserta akan memetik manfaat dari lokakarya terfokus dan kuliah yang berwawasan luas oleh pakar industri. Program ini dirancang untuk meningkatkan pengembangan game di Malaysia.

Dalam langkah yang sangat berdampak, Xsolla Funding Club dan Accelerator bergabung dengan Xsolla Curine Academy. Mereka akan menyediakan jaringan berisi lebih dari 180 investor dan penerbit serta berbagi pengalaman mereka dalam meluncurkan game indie. Sebelumnya, tim ini membantu mengirimkan Fix Fox, Toy Tactics, Flame Keeper dan banyak game lain. Kerja sama ini menegaskan komitmen tim tersebut untuk membina bakat dan inovasi game, dengan membantu menciptakan ekosistem.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang inisiatif Xsolla Academy di Malaysia dan pengumuman selanjutnya, ikuti Xsolla di media sosial dan kunjungi situs webnya.

“Di Xsolla, kami berkomitmen untuk mengembangkan dan memberdayakan ekosistem video game global dengan membantu berbagi pengetahuan yang menghasilkan inovasi, pertumbuhan, dan kemakmuran dari karier game. Kuala Lumpur memiliki banyak orang berbakat, dan kami menyadari adanya kesenjangan antara orang berbakat lokal dan peluang industri yang tersedia bagi mereka," kata Chris Hewish, CEO Xsolla. “Peluncuran Xsolla Curine Academy adalah langkah penting untuk menjembatani kesenjangan tersebut dan investasi dalam mengembangkan keahlian dan basis pengetahuan para calon pengembang game di wilayah ini. Peluncuran ini juga cara kami berkontribusi kepada komunitas yang telah mendukung kami dengan luar biasa. Dengan beragam program, lokakarya yang dipimpin oleh para ahli, dan jaringan berharga yang ditawarkan melalui Academy, kami meletakkan landasan bagi komunitas game yang kuat di Malaysia."

Untuk informasi lebih lanjut tentang Xsolla Curine Academy, harap kunjungi: xsolla.pro/xca

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran dalam mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Tokyo, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Roblox, Ubisoft, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: xsolla.com

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53565481/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Derrick Stembridge
Direktur Hubungan Masyarakat Global, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023