Oleh karena itu, GP NasDem siap menjadi garda terdepan dalam menjaga serta mengawal Partai NasDem dari berbagai upaya penghancuran tersebut,"
Jakarta (ANTARA News) - Menyikapi konstelasi politik di internal Partai NasDem beserta organisasi sayapnya, DPP Garda Pemuda (GP) NasDem menilai ada politik sistematis yang diduga dilakukan pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan Partai NasDem menjelang Pemilu 2014.

"Oleh karena itu, GP NasDem siap menjadi garda terdepan dalam menjaga serta mengawal Partai NasDem dari berbagai upaya penghancuran tersebut," kata Ketua Umum DPP GP NasDem Martin Manurung dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

Dia menegaskan, Garda Pemuda NasDem siap menjadi garda terdepan dalam menjaga serta mengawal gerakan perubahan yang diusung oleh Partai NasDem, sehingga tidak akan memberikan sedikitpun tempat bagi para "musuh" rakyat untuk berada dalam gerbong gerakan perubahan restorasi Indonesia.

Menurut Martin Manurung, salah satu upaya politik sistematis untuk menghancurkan Partai NasDem itu adalah fenomena mundurnya sejumlah pengurus, kader partai dan organisasi sayap lainnya dari gerbong partai.

"Gerakan perubahan restorasi Indonesia tidak akan berhenti hanya karena munculnya gerakan sakit hati dari para pengadu nasib politik di republik ini," katanya.

Menyikapi kondisi ini, kata Martin Manurung, DPP GP NasDem menyerukan dan menginstruksikan kepada seluruh struktur garda pemuda di semua tingkatan untuk bersatu mengawal Partai NasDem dari kepentingan-kepentingan pragmatis serta upaya provokasi yang berpotensi memecah-belah soliditas organisasi.

"Karena pengunduran diri beberapa pengurus DPW GP NasDem kami ketahui telah direncanakan secara sistematis oleh para petualang politik, kami hanya bisa menyampaikan kepada mereka bahwa benih yang tidak sempurna akan punah sebelum berbuah," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013