Terlebih RSUD Prambanan ini adalah rumah sakit wisata yang menunjang 'medical tourism' di wilayah Sleman timur, maka fasilitas-fasilitas kesehatannya harus selalu ditingkatkan
Sleman, DIY (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI).

"Dari hasil survei LAFKI selama tiga hari yakni pada 6 Januari dan 9 hingga 10 Januari, membuahkan hasil predikat Paripurna. Terima kasih untuk Dewas yang telah hadir saat survei, dan terimakasih kepada Bupati Sleman yang telah menjawab semua wawancara dengan baik," kata Direktur RSUD Prambanan dr Wisnu Murti Yani, M.Sc pada peringatan Hari Jadi ke-13 RSUD Prambanan, di Sleman, Ahad..

Menurut dia, pada perayaan hari jadi ini RSUD Prambanan juga telah membuka layanan kesehatan baru, yakni layanan klinik kulit dan kelamin.

"Selain itu, pada acara ini juga diresmikan ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSUD Prambanan," kata Wisnu Murti Yani.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas digelarnya acara peringatan Hari Jadi RSUD Prambanan ini.

Ia berharap dengan bertambahnya usia, RSUD Prambanan semakin meningkatkan pelayanan kesehatannya agar lebih bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Terlebih RSUD Prambanan ini adalah rumah sakit wisata yang menunjang 'medical tourism' di wilayah Sleman timur, maka fasilitas-fasilitas kesehatannya harus selalu ditingkatkan," katanya.

Pada hari jadinya kali ini RSUD Prambanan mengangkat tema "Bersama, Masyarakat Sehat, Bahagia dan Sejahtera".

RSUD Prambanan juga mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangkaian acara Hari Jadi yang ke-13 ini.

Di antaranya melalui aksi RSUD Prambanan Peduli Karyawan, yang dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada para karyawan RSUD Prambanan.

Kemudian RSUD Prambanan Peduli Pendidikan dan Kesehatan, yang diisi dengan kegiatan pembagian alat sekolah, donor darah dan khitanan massal.

Baca juga: Prambanan dan Ratu Boko terapkan protokol saat uji coba buka destinasi

Baca juga: Program Mata Hati Dinkes Sleman diapresiasi Kemenkes dan UNFPA

Baca juga: Bupati Sleman luncurkan program "Si Wolly Nyaman" kendalikan kasus DBD

Baca juga: Bank Dunia siap bantu bangun infrastruktur di wilayah Prambanan


Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023