Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyetujui pergantian nama perseroan menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Dalam siaran pers perseroan Senin disebutkan selain menyetujui perubahan nama, RUPSLB juga sepakat menunjuk Dato Khairussaleh Ramli menjadi Presiden Direktur baru menggantikan posisi Rahardja Alimhamzah.

Presiden Komisaris BII, Tan Sri Dato Megat Zharruddin bin Megat Mohd Nor, mengatakan perseroan akan meminta persetujuan regulator terkait dengan pengangkatan presiden direktur baru serta perubahan nama perusahaan

"Kami yakin Khairussaleh akan dapat memimpin BII dalam masa transformasi ini, sejalan dengan inisiatif kami untuk membawa BII ke tingkat yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi kontributor penting bagi Maybank Group," ujarnya

Dia mengatakan perubahan nama BII menjadi Maybank Indonesia tersebut merupakan tahapan yang terjadi di dalam evolusi Maybank Group.

"Hal ini merupakan batu loncatan yang penting bagi Maybank Group, khususnya dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
(B008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012