Jakarta (ANTARA News) - Pebalap putri, Risa Suseanty, kembali menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari nomor "down hill` 1,5 kilometer putri pada SEA Games XXVI di Gunung Pancor, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Risa berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu dua menit 45, 70 detik sedangkan rekannya Fitriyanti Riyanti kebagian medali perak dengan catatan waktu dua menit 49,43 detik, sedangkan medali perunggu direbut pebalap Thailand, Vipavee Deekaballe dengan catatan waktu dua menit 52 detik.

Dengan keberhasilan ini cabang balap sepeda berhasil menyumbangkan dua medali emas karena sebelumnya Purnomo juga berhasil meraih emas dari nomor yang sama untuk kelompok putra.

Kepala Pelatih Balap Sepeda Indonesia, Wahyudi mengatakan, keberhasilan ini berkat dukungan semua pihak dan kerja keras dari atlet yang sangat bersemangat menjalani latihan selama berada di pelatnas.

"Ini semua berkat kegigihan para atlet yang menjalani latihan dengan semangat. Kami bersyukur pada hari pertama bisa meraih dua medali emas ini dan kami berharap ini menjadi titik awal untuk hari-hari berikutnya," katanya. 

(ANT)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011