Makassar (ANTARA News) - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Idrus A Paturusi menerima dan membuka kegiatan KKN Internasional yang melibatkan 13 orang mahasiswa Jepang.

Di ruang Rapat A Gedung Rektorat Unhas, Idrus Paturusi mendengar para mahasiswa KKN asal Jepang dan juga beberapa mahasiswa Jepang yang sudah beberapa lama di Makassar memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia yang "patah-patah", bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

"Saya sudah makan nasi goreng dan senang di Indonesia," kata salah seorang mahasiswi dari Ehime University.

Sebanyak 13 mahasiswa yang terdiri dari enam laki-laki dan tujuh perempuan asal Jepang yang akan melaksanakan pertukaran mahasiswa peserta program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kamis (8/9) malam tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Mereka ditemani sembilan mahasiswa Unhas yang selesai melaksanakan KKN Internasional di Jepang.

Para mahasiswa KKN asal Jepang itu berasal dari Ehime University dengan supervisor Prof Dr Osozawa Katsuya. Lima orang di antaranya berasal dari Fakultas Pertanian, yakni Hiromoto Kazuhiro, Genda Natsuki, Yoshida Masato, Watanabe Yusuke, dan Sato Yutaro. Tiga orang dari Fakultas Hukum dan Budaya, yakni Ide Akie, Katayama Sakura, dan Yoshiro Kae. Fakultas MIPA Asahi Yuka, Baba Tomoko, dan Noma Saeka. Seorang lainnya dari Tokai University atas nama Osozawa Yasushi. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011