New York (ANTARA News) - Serena Williams yang yakin dirinya pemain terbaik dunia dan mungkin merupakan unggulan ke 28 yang paling berbahaya sepanjang sejarah AS Terbuka, terus mendekati gelar keempat di Flushing Meadows, Selasa WIB.

Bintang Amerika pemegang 13 gelar tunggal Grand Slam itu bermain sebagai unggulan bawah karena rehatnya selama 11 bulan akibat cedera dan penyakit serius yang dideritanya.

Namun sejak kembali bermain pada kompetisi "pra-Wimbledon" di Eastbourne, petenis berusia 29 tahun itu menuju gelar ke-39 sepanjang karirnya setelah memenangi Standford dan Toronto.

Dia mencapai perempatfinal Senin waktu AS dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Ana Ivanovic dan belum kehilangan satu set pun dalam turnamen itu tempat dia menyisihkan peringkat keempat dunia Victoria Azarenka.

"Saya percaya bahwa saya adalah yang terbaik dan saya sering berpikir bahwa tiap gadis di ruang ganti juga berpikir hal yang sama, seperti yang seharusnya. Namun bila bicara tentang kepercayaan diri, yah inilah," kata Williams.(*)

SDP-02/F005

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011