New York (ANTARA News) - Serena Williams melangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara AS Terbuka keempatnya, setelah mengalahkan Ana Ivanovic dengan skor 6-3, 6-4, Senin, untuk kemuddian menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova di perempatfinal.

Williams yang turun ke unggulan 28 setelah satu tahun memerangi penyakit dan cedera, belum kehilangan satu set pun di Flushing Meadows pada tahun ini, sedangkan mantan peringkat satu Ivanovic tampaknya sulit untuk menembusnya.

Pemain asal Amerika berusia 29 tahun itu unggul 3-0 pada set pembuka di Arthur Ashe Stadium yang berangin sebelum unggulan 16 Ivanovic, yang belum pernah bergeser dari posisi tersebut, menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Aroma kemenangan muncul saat ia kembali mematahkan servis lawan pada game pertama set kedua, ketika pengembalian servis Ivanovic terlalu panjang.

"Saya merasa sangat diberkati untuk dapat kembali bermain. Dua bulan yang lalu saya tidak menyangka akan dapat berada di sini. Saya merasa terhormat dan setiap pertandingan adalah bonus. Semuanya begitu menyenangkan," kata Williams seperti dikutip AFP.

Sementara itu, petenis Rusia Pavlyuchenkova mengalahkan unggulan ketujuh Francesca Schiavone asal Italia dengan skor 5-7, 6-3, 6-4.(*)

SDP-02/F005

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011