Pada peringatan Hari Bakti tahun ini sangat istimewa dengan diluncurkannya logo baru Atase Imigrasi KBRI Beijing,
Beijing (ANTARA) - Peringatan Hari Bakti ke-72 Direktorat Jenderal Imigrasi di Kedutaan Besar RI di Beijing, China, Kamis, ditandai dengan peluncuran logo baru Atase Imigrasi.

"Pada peringatan Hari Bakti tahun ini sangat istimewa dengan diluncurkannya logo baru Atase Imigrasi KBRI Beijing," kata Atase Imigrasi KBRI Beijing Raden Fitri Saptaji.

Selain logo baru, Atase Imigrasi KBRI Beijing juga meluncurkan media sosial seperti WeChat, WhatsApp, dan Instagram, juga nomor hotline untuk memudahkan pelayanan kepada para pemohon.

Pembantu Atase Imigrasi KBRI Beijing Arsi Aditya menjelaskan logo baru tersebut lebih mengenalkan fungsi dan tugas imigrasi kepada WNI atau warga China yang membutuhkan pelayanan keimigrasian di KBRI Beijing.

Baca juga: Imigrasi KBRI Beijing menjangkau China tengah

"Kalau maskotnya sama dengan di Indonesia, namun yang membedakan ada ikon-ikon Beijing, seperti Tembok Besar dan karakter Mandarin," ujarnya.
Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun (tiga kanan) didampingi Sekretaris Jenderal ASEAN-China Center (ACC) Chen Dehai dan Atase Imigrasi KBRI Beijing Raden Fitri Saptaji (kanan) beserta jajaran Dharma Wanita Persatuan KBRI Beijing memotong kue pada peringatan Hari Bakti ke-72 Imigrasi di aula serba guna KBRI Beijing, Kamis (27/1/2022). Peringatan tersebut juga ditandai dengan peluncuran logo baru Atase Imigrasi KBRI Beijing. ANTARA/M. Irfan Ilmie

Sementara itu, Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun menekankan pentingnya disiplin dan taat asas dalam melayani masyarakat Indonesia di China.

"Sebagai ASN, jajaran imigrasi harus ingat posisi sebagai pelayan masyarakat. Jangan eksklusif, jangan minta dilayani, dan biasakan hidup sederhana, bersahaja, dan tidak bergaya hidup hedon," katanya membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly dalam peringatan Hari Bakti ke-72 Imigrasi itu.

Sekretaris Jenderal ASEAN-China Center (ACC) Chen Dehai menjadi tamu kehormatan dalam acara yang digelar di aula serba guna KBRI Beijing itu.

Peringatan tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. 

Baca juga: HBI di Beijing jadi ajang perpisahan Atase Imigrasi

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022