Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Gojek melalui fitur GoCorp memberikan layanan transportasi gratis bagi para relawan Vaksinasi Merdeka, yang merupakan inisiatif dari Polda Metro Jaya.

Di awal tahun 2022, program ini menargetkan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6 -11 tahun selama periode 5-19 Januari. Terdapat lebih dari 6.500 relawan Vaksinasi Merdeka yang memanfaatkan dukungan dari ekosistem Gojek berupa layanan transportasi gratis.

"Ini menjadi kali keempat ekosistem Gojek membantu menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan meringankan beban para relawan yang bertugas," kata Chief of Public Affairs and Government Relations Gojek Shinto Nugroho melalui keterangannya, Jumat.

GoCorp sendiri merupakan layanan perjalanan bisnis yang aman, nyaman dan praktis bagi pekerja tanpa perlu reimburse persembahan Gojek.

Diluncurkan pada 2021, penggunaan GoCorp terus tumbuh, di mana setiap bulannya jumlah perusahaan yang mengandalkan GoCorp konsisten meningkat jumlahnya sebesar 20 persen.

Baca juga: Belanja di Indomaret kini bisa gunakan GoPay

Baca juga: Empat aktivitas favorit gojekers, ide habiskan akhir tahun dengan aman


Keterandalan tersebut juga terbukti ketika GoCorp diadaptasi untuk mendukung Vaksinasi Merdeka, sehingga sukses mengelola ribuan perjalanan pulang dan pergi para relawan vaksinasi yang bertugas di ribuan titik.

"Serupa dengan sebelumnya, kali ini Gojek memberikan layanan transportasi gratis untuk ribuan relawan Vaksinasi Merdeka Anak melalui fitur GoCorp. Pada periode vaksin di Agustus, September dan Oktober 2021 lalu terdapat 12 ribu lebih relawan yang memanfaatkan layanan GoCorp ini, sementara untuk yang sekarang terdapat 6.500 lebih relawan," jelas Shinto.

Setiap harinya, para relawan mendapatkan biaya transportasi menggunakan GoCorp hingga senilai Rp40.000/hari selama periode Vaksinasi Merdeka Anak.

Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar.

Selain layanan transportasi gratis, ekosistem Gojek juga hadir mempermudah pendistribusian insentif bagi para relawan yang dilakukan memanfaatkan teknologi GoPay.

"Kami sangat mengapresiasi Gojek yang secara konsisten sejak awal memberikan dukungannya untuk kesuksesan program Vaksinasi Merdeka," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran.

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka sejak awal merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh Grup GoTo.

Di samping dukungannya untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Gojek juga terus mendorong vaksinasi untuk para mitra drivernya lewat berbagai kegiatan.

Mulai dari sosialisasi melalui forum kopdar akbar online, menginformasikan lokasi-lokasi vaksin yang dapat diakses mitra driver, hingga mendukung terselenggaranya pos pelayanan vaksinasi di berbagai daerah.

Hingga akhir 2021, ratusan ribu mitra driver dari 130 kota/kabupaten telah divaksin.

Baca juga: Pertama di Indonesia, GoFood gunakan robot layanan pesan antar makanan

Baca juga: GoFood pelopori fitur ongkos parkir otomatis di aplikasi

Baca juga: Gojek fokuskan dua inovasi layanan transportasi pada 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022