Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah ketrampilan balapnya
Jakarta (ANTARA) - Qarrar Firhand Ali, pebalap gokart muda Indonesia yang sedang naik daun saat ini, mengaku mantap berguru dan unjuk kemampuan pada balapan di Italia selama musim balap 2022 demi meraih prestasi tertinggi.

Sebelum bertolak ke Italia, Rabu malam, pebalap berusia 11 tahun ini bersama dengan tim pendukung meminta dukungan dan restu dari Ketua IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kantor PP IMI Senayan, Jakarta, Rabu.

“Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah ketrampilan balapnya, sekaligus membuat Qarrar bisa beradaptasi dengan suasana balapan di Eropa, khususnya di Italia yang merupakan negeri ibu dari balapan gokart,” kata ayah Qarrar, Firhand Ali dalam keterangan resminya.

Selama di Italia, pebalap yang akrap dipanggil Al ini akan menempati salah satu apartemen yang sudah disiapkan sang ayah di kota Agria dan sebulan berikutnya akan pindah ke Dezensano, Lonato yang merupakan basecamp Qarrar dan tim lantaran lebih banyak kejuaraan sepanjang 2022 yang akan dimainkan di Sirkuit South Garda, Lonato.

Al yang merupakan juara nasional kelas Mini selama dua tahun beruntun 2020 dan 2021, di Italia langsung bergabung dengan Intrepid Driver Program yang telah melahirkan sejumlah pembalap Formula 1 seperti Mark Verstappen (Red Bull), juara dunia F1 2021, Charles Leclerc (Ferrari), George Russel (Williams Racing),
 
Pebalap gokart muda Qarrar Firhand Ali saat turun di balapan ROK Super Final 2021 di South Garda Karting Circuit, Italia, 15-16 Oktober 2022. ANTARA/HO/dok. Qarrar Firhand Ali

Baca juga: Qarrar Firhand Ali tatap balapan di Italia setelah jadi juara nasional

Principal Intrepid Kart Italy, Mirko Squerzoni yang juga ikut temu media lewat sambungan video call menyatakan jika peluang Qarrar menuju Formula 1 pun terbuka.

“Dalam 3-4 tahun ke depan, Qarrar bisa beranjak ke jenjang balap lebih tinggi, termasuk ikut test F1. Selama di Italia, berbagai progress latihan Qarrar juga akan di share ke berbagai tim F1, sehingga mereka bisa tahu perkembangan day to day progress kemampuan balap Qarrar,” katanya.

Qarrar yang mendapatkan dukungan dari PT. Telkomsel, PT. Pertamina Tbk (Persero), Bank BJB dan CRK Motorsport juga mendapat apresiasi dari Ketum IMI Pusat, Bamsoet serta pengurus lain seperti Irvan Bahran (Waketum Bidang IT & Digital), Teuku Sultan Azwar (Direktur IT & Digital Marketing) dan Rifat Sungkar (Waketum Bidang Mobilitas).

“Qarrar sudah menjadi tumpuan olahraga balap otomotif. Sosok Qarrar memberikan kepastian bahwa di masa depan Indonesia tak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Semangat dan sukses untuk Qarrar,” kata Bamsoet.

Baca juga: Qarrar Firhand Ali panen prestasi di Kejurnas Gokart Sentul
Baca juga: CRK Motorsport lebarkan sayap dukung pebalap Indonesia di Italia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022