Pengamanan ini dalam rangka memberikan kenyamanan, ketenteraman dan kekhusyukan kepada masyarakat.
Jayapura (ANTARA) - Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta seluruh satuan dikerahkan membantu Polri untuk mengamankan jalannya ibadah Natal di seluruh wilayah Provinsi Papua, Sabtu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan di Jayapura menjelaskan, pengamanan ibadah Natal dilaksanakan seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran untuk membantu Polri.

"Pengamanan ini dalam rangka memberikan kenyamanan, ketenteraman dan kekhusyukan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah Natal," ujarnya pula.

Diakui Kapendam, kegiatan ini sebagai upaya dari Kodam XVII/Cenderawasih agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Natal dengan damai, aman, nyaman serta menambah kebersamaan serta menjaga toleransi umat beragama.

Di samping melaksanakan bantuan pengamanan, menurut Kapendam, prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kapendam juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani di seluruh wilayah Provinsi Papua yang sedang merayakan.

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Natal. Semoga cinta kasih yang menggerakkan persaudaraan dan kasih Natal menyertai kita semua dan Tuhan memberkati," ujar Kapendam.
Baca juga: TNI bagikan sembako Natal untuk warga Pomako Mimika
Baca juga: Pangdam XVII/Cenderawasih melepas kepulangan tiga satgas pamtas TNI

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021