Jakarta (ANTARA) - Kanal berita humaniora pada Kamis (9/12), menyajikan berita terpopuler, di antaranya 43 korban meninggal dunia di hari kelima bencana Gunung Semeru dan Kementerian Agama RI salurkan bantuan penanggulangan COVID-19 ke pesantren sebanyak Rp31,7 miliar.

Selain itu, Gunung Merapi luncurkan guguran awan panas sejauh 2,2 km ke arah Kali Bebeng menjadi topik berita yang tidak boleh terlewatkan.

Rangkuman berita terpopuler selengkapnya dapat anda simak kembali pada tautan berikut:

1. 43 korban meninggal dunia di hari kelima bencana Gunung Semeru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ada tambahan korban meninggal menjadi 43 orang akibat guguran awan panas dan guguran awan panas Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


2. Kemenag salurkan bantuan penanggulangan COVID-19 di pesantren Rp31,7 M

Kementerian Agama menyalurkan paket bantuan penanggulangan COVID-19 kepada 1.000 pesantren dan 269 madrasah dengan nilai mencapai Rp31,7 miliar.


3. Pemerintah wajibkan vaksin lengkap syarat perjalanan Natal-Tahun Baru

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mewajibkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap sebagai salah satu syarat perjalanan selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sebagai upaya menekan laju penularan virus corona.


4. PVMBG kerahkan tim penghitung volume material di puncak Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan mengerahkan tim bantuan untuk menghitung volume material erupsi di puncak Gunung Semeru guna mengantisipasi dampak bencana banjir lahar dingin.


5. Merapi luncurkan awan panas guguran sejauh 2,2 km ke arah Kali Bebeng

Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah meluncurkan awan panas guguran hingga sejauh 2,2 kilometer ke arah Kali Bebeng pada Kamis pukul 16.38 WIB.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021