Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan ringan pada Sabtu siang.

Selain potensi hujan, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, menjelang siang hingga sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Sabtu.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca ibu kota hari ini, pada Sabtu siang hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Jakarta Selatan diprakirakan akan turun hujan ringan disertai petir.

Kemudian, hujan ringan diperkirakan akan turun di Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Selanjutnya, pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari, seluruh wilayah Jakarta diparkirakan cerah berawan, serta di Kepulauan Seribu turun hujan ringan.

Adapun suhu udara rata-rata di DKI Jakarta sepanjang Sabtu diprakirakan berada pada kisaran normal antara 25 hingga 33 derajat celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Sabtu relatif berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 95 persen.

Baca juga: Hujan guyur DKI Jakarta pada hari pertama Desember 2021
Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan pada Selasa pagi

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021