Patroli dan razia tersebut dilakukan guna mengantisipasi masuknya hal-hal yang tak diinginkan.
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe mengerahkan 1.000 personel gabungan untuk mengamankan milad atau peringatan hari lahir Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati 4 Desember 2021.

"Kami sudah siapkan dan siagakan 1.000 personel gabungan Polri. TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan jalannya kegiatan milad GAM," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, di Lhokseumawe, Jumat.

AKBP Eko Hartanto mengatakan sejauh ini ada beberapa pihak yang sudah meminta izin menyelenggarakan kegiatan peringatan milad GAM. Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, menyantuni anak yatim dan berziarah ke makam para mantan GAM.

"Kami tetap akan melakukan pengamanan dalam kegiatan yang akan digelar di beberapa titik tersebut guna menjaga keamanan, ketertiban masyarakat," kata AKBP Eko Hartanto.

Selain itu, kata Eko Hartanto, kepolisian juga meningkatkan patroli dan razia, terutama di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, di antaranya kawasan Samudera, Muara Batu, dan beberapa tempat lainnya.

Patroli dan razia tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif demi kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, katanya pula.

"Patroli dan razia tersebut dilakukan guna mengantisipasi masuknya hal-hal yang tak diinginkan, seperti peredaran narkoba, senjata tajam dan barang-barang yang dilarang lainnya," kata Eko Hartanto.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan pihaknya akan terus menjaga kamtibmas dengan cara pendekatan, baik persuasif, preventif dan humanis, dengan semua kalangan masyarakat.

"Kami harapkan upaya ini mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas terpelihara dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat berjalan lancar serta mampu mendatangkan investor demi kemajuan daerah," kata Eko Hartanto pula.
Baca juga: Polda Aceh meningkatkan pengamanan jelang milad GAM
Baca juga: Wali Nanggroe Aceh minta tidak ada pengganggu damai jelang milad GAM

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021