Jakarta (ANTARA) - Arus kendaraan di kawasan rekayasa lalu lintas (lalin) sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis pagi sekitar pukul 05.30 WIB  hingga pukul 06.00 WIB masih ramai lancar. 

Pantauan Antara di kawasan Monas, menyebutkan, situasi lalu lintas dari arah Jalan Sabang menuju Jalan Kebon Sirih terpantau lancar.

Tidak terlihat ada kerumunan massa Reuni 212 di sekitar kawasan itu sehingga masih bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Begitu juga dari arah Tugu Tani dan di sekitar Jalan Medan Merdeka Timur juga terpantau lancar dan belum terlihat ada kerumunan massa Reuni 212.

Petugas tiga pilar yakni Polisi, TNI dan Satpol PP berjaga-jaga di sekitar kawasan Monas dan Patung Kuda.

Baca juga: Polisi pasang barikade tutup kawasan Patung Kuda-Monas

Barikade berupa kawat berduri dan pembatas jalan berwarna oranye juga sudah terpasang di setiap titik masuk ke arah Monas.

Sebelumnya, petugas telah memasang barikade pukul 24.00 WIB Kamis dini hari hingga dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB Kamis ini.

Penutupan jalan di kawasan Monas dan Patung Kuda meliputi Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Veteran dan Jalan Museum.

Terkait penutupan itu, petugas melakukan rekayasa lalu lintas mulai dari arah Jalan Thamrin menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis langsung lurus menuju Harmoni karena Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Museum tutup.

Baca juga: Polda Metro pidanakan massa yang nekat gelar Reuni 212 tanpa izin
Baca juga: Polda Metro tegaskan tidak terbitkan izin kegiatan Reuni 212


Kendaraan dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Selatan dan Merdeka Utara dialihkan menuju Jalan Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur atau yang mengarah Gereja Katedral atau Masjid Istiqlal.

Sementara itu, jalur dari Harmoni dibelokkan ke Jalan Juanda dan dari arah barat yakni Tomang diluruskan atau belok ke kiri ke arah Kota Tua.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021