Jakarta (ANTARA) - Film aksi dan fantasi “Spiritwalker” garapan sutradara Yoon Jae-kyun menguasai box office Korea Selatan selama akhir pekan dengan mengantongi 2,16 juta dolar AS atau sekitar Rp30,9 miliar, mengutip Variety pada Senin.

Menurut data Korean Box Office Information System (Kobis), jumlah pendapatan tersebut mewakili 31 persen pangsa pasar secara keseluruhan.

Jika ditotal selama lima hari sejak debutnya di bioskop, “Spiritwalker” berhasil mendapatkan 2,96 juta dolar AS (Rp42 miliar). Film ini merupakan salah satu dari tiga film baru yang mendapatkan rilis signifikan yang menandakan bahwa bioskop Korea sedang stabil.

Baca juga: Film animasi "Encanto" cetak Rp386 miliar di box office akhir pekan

Baca juga: "Encanto" sukses duduki posisi pertama di box office Thanksgiving


Sebelum debut di bioskop pada Rabu (24/11), film ini telah tayang secara perdana di Festival Film Asia New York ke-20 pada 22 Agustus dan memenangkan Daniel Craft Award kategori unggulan dalam sinema aksi di acara tersebut.

“Spiritwalker” bercerita tentang seorang laki-laki amnesia yang bangun dengan tubuh baru setiap dua belas jam sekali. Film ini dibintangi oleh Yoon Kye-sang, Park Yong-woo, dan Lim Ji-yeon.

Agen penjualan K-Movie memberi konfirmasi kepada Variety bahwa produser Hollywood Lorenzo di Bonaventura akan mendapatkan hak lisensi “Spiritwalker” yang direncanakan akan dibuat ulang dalam bahasa Inggris. Hingga kini, detail tentang rencana tersebut belum dibeberkan lebih lanjut.

Sementara itu, film animasi Disney “Encanto” menempati posisi kedua di box office Korea dengan mencetak 1,69 juta dolar AS (Rp24 miliar) selama akhir pekan. Posisi selanjutnya diikuti oleh film Korea “Nothing Serious” yang mengantongi 1,27 juta dolar AS (Rp18 miliar) selama akhir pekan.

Film Marvel “Eternals” mengalami penurunan tajam dari sebelumnya menempati posisi kedua menjadi keempat dengan pendapatan 549.000 dolar AS (Rp7,8 miliar). Meski demikian, jika ditotal sejak debut pertamanya di Korea Selatan, film ini telah mengumpulkan 26 juta dolar AS (Rp372,9 miliar)

Film “Perhaps Love” yang sebelumnya menduduki posisi teratas juga turun hingga 81 persen atau posisi kelima di pekan kedua dengan meraup 400.000 dolar AS (Rp5,7 miliar). Namun jika diakumulasi, film ini telah mendapatkan 3,97 juta dolar AS (Rp56,9 miliar) setelah tayang selama 12 hari.

Baca juga: Film Marvel "Eternals" rajai puncak box office Korea Selatan

Baca juga: "Venom 2" sukses rajai box office di Korea Selatan

Baca juga: "Hostage" duduki box office Korea Selatan geser "Sinkhole"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021