bencana alam tersebut terjadi antara pukul 12.00 - 12.45 WIB di Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan
Grobogan (ANTARA) - Bencana puting beliung melanda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sehingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah rusak ringan hingga sedang, Sabtu.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, bencana alam tersebut terjadi antara pukul 12.00 - 12.45 WIB di Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

Baca juga: BMKG sebut Siklon Tropis Paddy sebabkan 4 hari Bandung tak hujan

Akibat peristiwa tersebut, lima pohon tumbang dan melintang di Jalan Purwodadi-Kudus yang menyebabkan arus lalu lintas macet.

Selain itu, bangunan tempat parkir kendaraan di SDN 2 Klambu juga roboh, beberapa rumah warga rusak ringan bagian atapnya karena genteng beterbangan dan jatuh, kemudian dua rumah rusak dan satu rumah di antaranya tertimpa pohon di bagian dapur.

Baca juga: Waspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah daerah

Pohon tumbang yang melintang di jalan, katanya, berhasil dievakuasi pada pukul 13.45 WIB, sehingga arus lalu lintas kembali normal dan bisa dilalui kembali.

Demikian halnya, kata dia, pohon yang menimpa rumah sudah dievakuasi oleh tim dengan melakukan pemotongan dengan menggunakan gergaji mesin.

Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan menambahkan bencana alam yang terjadi di Desa Klambu diawali dengan turun hujan, kemudian disertai tiupan angin kencang. 

Baca juga: Angin kencang di Jakarta pengaruh tidak langsung Siklon Tropis Paddy

Baca juga: BMKG imbau warga Jateng selatan tetap waspadai potensi cuaca ekstrem

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021