Kendari (ANTARA) - Drum Corps (DC) Universitas Halu Oleo mengiringi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-5 Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat nasional 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan Minggu (14/11) malam, DC UHO Kendari mengambil peran dengan musik yang indah mengiringi para kafilah dari berbagai perwakilan kementerian/lembaga dan provinsi masuk arena pembukaan di kawasan Tugu Religi MTQ Kendari.

Para kafilah dituntun anggota pramuka melewati panggung kehormatan yang ditempati Wakil Menteri Agama Zairut Tauhid, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri Zudan Arif Fakrulah, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan tamu undangam lainnya.

Sembari diiringi musik dari DC UHO ratusan peserta berjalan lalu memberikan penghormatan kepada Wakil Menteri Agama dan tamu undangan lainnya, kemudian menuju stan yang telah disediakan oleh panitia tuan rumah Sulawesi Tenggara.

Perhelatan MTQ Ke-5 Korpri tingkat nasional ini dibuka Wakil Menteri Agama Zairut Tauhid.

"Semoga pelaksanaan MTQ Ke-5 Tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman, dan penuh berkah," katanya.

Baca juga: MTQ Ke-5 Korpri 2021 di Kendari terbesar

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi berharap, MTQ ke-5 berjalan aman dan damai.

"Sebagai tuan rumah penyelenggara, kami senantiasa bertekad untuk menyukseskan MTQ Korpri tingkat nasional, namun kami menyadari hal itu tidak akan tercapai tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik," katanya.

MTQ Ke-5 Korpri tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Kendari pada 14 hingga 20 November 2021 akan memperlombakan sembilan cabang tersebar pada beberapa lokasi di daerah itu.

Kesembilan cabang lomba yang di pertandingkan tersebut, masing-masing cabang tilawah, cabang khutbah jumat, cabang hifzh Al Quran golongan juz 30 (juz amma) dan golongan surah al baqarah, cabang hifzh Al Quran golongan surah Al Imran dan Annisa dan golongan 7 surah pilihan, cabang dakwah Al Quran, cabang penulisan artikel Al Quran, cabang khath Al Quran golongan dekorasi dan kontemporer dan golongan digital, cabang tartil Al Quran dan cabang adzan dan doa.

Untuk titik lomba yakni arena MTQ nasional atau kawasan Tugu Persatuan, aula Masjid Raya Al-Kautsar, Masjid Abu Bakar Ash Suddiq Ma’had Tahfizh Baitul Qur’an, Masjid Al-Alam Kendari, auditorium IAIN Kendari, aula LPMP Sultra, aula Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, dan gedung Sapta Pesona Dinas Pariwisata Sultra.

Baca juga: MTQ Korpri ke-5 Tingkat Nasional resmi dibuka di Kendari
Baca juga: Brimobda Sultra siagakan personel di MTQ Korpri Tingkat Nasional 2021
Baca juga: Pembukaan MTQ Korpri tingkat nasional libatkan 2000 penari kolosal

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021