Jayapura (ANTARA) - Ketua Kontingen Peparnas XVI Papua Nikolaus Kondomo mengaku, bonus yang akan diberikan kepada atlet Peparnas XVI lebih dari atlet PON

Memang benar Gubernur Enembe sudah menjanjikan bonus kepada atlet penyandang disabilitas yang mendapat medali dengan nominal lebih besar dari atlet PON.

Itu sebagai bentuk apresiasi Gubernur Enembe kepada para atlet, kata Kondomo kepada Antara, Minggu di Jayapura.

​​​​​Kondomo yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Papua mengungkapkan rasa syukur karena di Peparnas XVI para atlet tampil maksimal hingga bisa keluar sebagai juara umum dan ini prestasi yang luar biasa.

Baca juga: Tuan rumah juara umum Peparnas Papua

"Ini prestasi yang luar biasa karena atlet Papua bisa mengumpulkan medali hingga menjadi peringkat pertama, " kata Kondomo seraya mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para atlet di Peparnas XVI.

Selaku ketua kontingen dirinya juga sudah memberikan bonus walaupun jumlah nya tidak seberapa, aku Nikolous Kondomo.

Papua dalam Peparnas XVI berhasil memperoleh 295 medali yang terdiri dari 125 medali emas, 85 medali perak dan 69 medali perunggu.

Peparnas XVI Papua 2021 yang berlangsung di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura  3-13 November, diikuti 1.985 atlet yang bertanding pada 12 cabang olahraga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021