Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan tradisi kepahlawanan dengan tampil dan hadir sebagai pahlawan-pahlawan masa kini dihadapkan pada problematika bangsa yang begitu banyak dan harus diselesaikan.

Dia menilai panggilan sejarah saat ini adalah menghadirkan kepahlawanan masa kini dengan menjadi penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan bangsa.

"Bangsa ini masih berjuang untuk lepas dari berbagai masalah ketimpangan, ketidakadilan, akses pelayanan, kemandirian, kedaulatan," kata Habib Salim dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Selasa (9/11).

Baca juga: Hari Pahlawan, Kalapas Salemba tegaskan stop kekerasan terhadap napi
Baca juga: F-PKS: Jiwai ruh perjuangan para pahlawan
Baca juga: Napiter Lapas Makassar berikrar setia kepada NKRI


Habib Salim menilai pahlawan masa kini tidak akan diam melihat berbagai problematika bangsa, namun akan aktif mengambil peran, bertindak nyata dengan prestasi, karya dan manfaat.

Selain itu menurut dia memberi solusi dengan semangat gotong royong, kerja sama, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

"Untuk itu PKS terus membuka diri untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa untuk mendorong kebijakan negara yang berkeadilan dan berkemajuan serta menghanghadirkan solusi fundamental atas berbagai permasalahan dan tantangan kebangsaan," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi acara yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI tersebut sebagai upaya untuk mengokohkan semangat kebangsaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

Menurut dia, lomba tersebut terkesan sederhana tapi mengajak generasi mudah semakin mengenal para pahlawan hingga akhirnya dapat meneladani semangat kepahlawanan mereka dalam ruang dan dimensi perjuangan saat ini.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021