Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik perhatian selama sepekan terakhir seperti purchasing managers' index (PMI) manufaktur Indonesia mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah, surat edaran syarat perjalanan dalam negeri hingga komitmen bisnis dan investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Indonesia.

  Selain itu ada pula pengumuman soal pertumbuhan ekonomi triwulan III/2021.

  Berikut rangkuman berita yang banyak menarik perhatian masyarakat mulai 1 sampai 6 November 2021:

  1. PMI manufaktur RI cetak rekor tertinggi dalam sejarah

  Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebutkan purchasing managers' index (PMI) manufaktur Indonesia mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah manufaktur Indonesia dengan berada di level 57,2 pada Oktober 2021 atau naik dibanding September 2021 di angka 52,2.

  Selengkapnya di sini

  2. Kemenhub kembali sesuaikan syarat perjalanan dalam negeri

  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali melakukan penyesuaian syarat perjalanan orang dalam negeri pada transportasi darat, laut, udara, maupun perkeretaapian di masa pandemi COVID-19 dengan menerbitkan empat surat edaran (SE).

  Selengkapnya di sini

  3. Erick Thohir bertemu Bill Gates, bahas alih teknologi vaksin mRNA

  Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan pengusaha Amerika Serikat Bill Gates membahas minat Gates Foundation untuk bekerja sama dengan Biofarma dalam alih teknologi pengembangan vaksin mRNA.

  Selengkapnya di sini

  4. RI-UEA komitmenkan bisnis dan investasi 32,7 miliar dolar AS

  Lawatan Presiden Joko Widodo ke Uni Emirat Arab (UEA) selama dua hari telah menghasilkan komitmen bisnis dan investasi senilai 32,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp469,9 triliun.

  Selengkapnya di sini

  5. BPS catat ekonomi RI triwulan III-2021 tumbuh 3,51 persen

  Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan positif sebesar 3,51 persen (yoy) pada triwulan III-2021.

  Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021