Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya menciptakan situasi aman dan damai di Tanah Papua.
Keerom (ANTARA) - Warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kabupaten Keerom menyerahkan 44 butir amunisi pistol kaliber 11 mm dan satu butir amunisi 9 mm aktif kepada Satgas TNI Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout KM 31 Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan diterima Senin malam mengatakan, warga perbatasan menemukan amunisi pada saat membersihkan rumah almarhum orangtuanya.

Kemudian atas kesadaran sendiri, selanjutnya menyerahkan amunisi tersebut kepada Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

"Penyerahan amunisi tersebut diterima langsung Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH di Pos Kout Km 31 Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom," kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani menjelaskan, penyerahan amunisi pistol aktif itu sebagai hasil pembinaan teritorial satgas yang berusaha mengedepankan pendekatan kemanusiaan dan kesejahteraan.

Satgas juga berusaha menggugah kesadaran dan pengertian masyarakat tentang hukum, keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di Tanah Papua," ujarnya pula.
Baca juga: Warga serahkan puluhan peluru aktif ke Satgas Pamtas RI-Timor Leste
Baca juga: Warga Aceh Besar serahkan senjata api beserta amunisi kepada polisi

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021