TNI gelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan Surabaya

TNI gelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan Surabaya

Pengunjung megikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Lantamal V dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI di Central Mall Surabaya, Kamis (7/10). ANTARA/Hanif Nashrullah.

Surabaya (ANTARA) - Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan Central Mall Surabaya, dalam rangkaian HUT Ke-76 TNI, dan mempercepat terwujudnya kekebalan komunal.

Asisten Operasi Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni di Surabaya, Kamis, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi itu total disiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin COVID-19.

"Terdata hingga pukul 14.00 WIB siang tadi, jumlah sasaran yang divaksinasi COVID-19 telah mencapai 900 orang," katanya.

Baca juga: Konjen AS di Surabaya beri penghargaan 27 individu dan institusi

Ia berharap dengan upaya vaksinasi bisa memberikan manfaat, dan akhirnya terbentuk kekebalan komunal.

Chief Exexuitive Officer (CEO) Central Mall, Dingly Olivia Gunawan mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu dirinya juga mengundang warga kampung sekitar pusat perbelanjaan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 tinggi sekali. Dari pagi kita tidak berhenti melayani, ramai sekali. Kebetulan penghuni dari kampung-kampung sekitar juga kita panggil. Jadi memang kami fokuskan bagi masyarakat Surabaya, khususnya di sekitar mal ini harus sudah tercover vaksinasi COVID-19," katanya.

Baca juga: Beasiswa pelajar SMA/SMK di Surabaya diluncurkan 2022

Baca juga: Politeknik Negeri Surabaya siapkan prodi S3 "cyber physical systems"


Olivia mengatakan upaya vaksinasi mendorong jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan berangsur meningkat hingga 20 persen.

"Sejak pemerintah melonggarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ada peningkatan 20 persen," katanya.

Oleh karena itu, Olivia mendukung terhadap program percepatan vakasinasi COVID-19 demi terbentuk kekebalan komunal, serta perekonomian kembali pulih.

Sementara itu, lokasi pusat perbelanjaan Central Mall berada di Jalan Tidar Surabaya, dan merupakan satu kompleks dengan bangunan apartemen dan hotel, dengan jumlah penghuni mencapai sebanyak 1.100 orang.

Baca juga: Mahasiswa IT Telkom ciptakan alat bantu aktivitas bank sampah

Baca juga: Tabebuya kembali bermekaran percantik jalan protokol Kota Surabaya
Pewarta : A Malik Ibrahim/Hanif Nashrullah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021