Jayapura (ANTARA) - Wakil Kepala Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi kegiatan vaksinasi COVID-19 diikuti masyarakat di Gerai Vaksinasi Presisi yang dipusatkan di Tongkonan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa.

Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan secara simbolis bantuan uang kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang telah mengikuti vaksinasi. Bantuan berasal dari Polri untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Ia mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke daerah itu untuk mengecek kesiapan PON XX dan PEPARNAS XVI, serta vaksinasi di Papua.
 
Berdasarkan laporan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri terungkap bahwa vaksinasi di empat klaster PON dan satu kabupaten penyangga sudah mencapai 60 persen. Diharapkan, saat pelaksanaan PON XX/2021 Papua mendatang, vaksinasi sudah mencapai 70 persen dari total sasaran di daerah tersebut.
 
"Kami minta bantuan kepada media agar membantu menyosialisasikannya agar masyarakat makin banyak yang mau divaksin," kata Komjen Gatot Eddy.

Baca juga: Waka Polri : vaksinasi terapung Polda NTT jadi contoh bagi polda lain

Sebelumnya, ia beserta rombongan meninjau arena PON untuk beberapa cabang olah raga, di antaranya selam dan dayung.
 
Turut dalam kunjungan kerja Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono itu, antara lain Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Pol Agus Adrianto, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Aslog Kapolri Irjen Pol Firman Shatyabudi, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revando, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Waka Polri Komjen Gatot Eddy juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Merauke dan Timika guna melihat kesiapan kedua wilayah yang juga menjadi tempat pelaksanaan PON XX mendatang itu.

Baca juga: Waka Polri apresiasi warga Menteng Indah Medan tangani COVID-19

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021