Jakarta (ANTARA) - Bank BRI memberikan bantuan tanggap bencana berupa 300 paket makanan siap saji kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Desa Ratahan dan Pangu, Minahasa Tenggara.

"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial BRI kepada masyarakat, khsusunya masyarakat yang terdampak bencana.” ujar Pemimpin BRI Cabang Tondano Muh Munawir Nadjib dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Munawir menyampaikan penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

Karyawan BRI turut bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan. BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

“Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI terus bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana” tegasnya.

Adapun banjir bandang yang terjadi di Desa Ratahan dan Pangu Minahasa Tenggara, diakibatkan oleh hujan terus menerus pada Senin (20/9) yang mengakibatkan ratusan masyarakat mengungsi. Air deras yang membawa pohon, batu, lumpur dan material lainnya menerjang rumah-rumah penduduk.

Baca juga: Potensi UMi besar, BRI optimistis right issue terserap optimal

Baca juga: Dirut BRI paparkan visi pengembangan BRI Group di masa depan


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021