Bupati Pangkep Yusran Lalogau dipercaya pimpin IKA Perikanan Unhas

Bupati Pangkep Yusran Lalogau dipercaya pimpin IKA Perikanan Unhas

Peserta musyawarah besar (Mubes) IV IKA Perikanan Unhas berfoto bersama usai kegiatan yang digelar virtual dan luring terbatas di Pangkep, Sabtu (18/9/2021). ANTARA/HO-Unhas/am.

Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau secara aklamasi dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Program Studi Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Muhammad Yusran Lalogau dipercaya memimpin IKA Perikanan Unhas dalam Musyawarah Besar (Mubes) IV 2021 yang digelar secara virtual dan luring terbatas di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Mantan Ketua IKA Perikanan Unhas Bahrianto Bachtiar mengatakan sudah cukup lama menjadi Ketua IKA Perikanan dan sekarang adalah waktunya untuk melakukan penyegaran.

“Alhamdulillah kita ada tokoh muda yang terpilih sebagai Bupati Pangkep. Beliau cocok untuk kita minta menjadi Ketua IKA Perikanan berikutnya," ujarnya.

Baca juga: Unhas dan BPOM hadirkan program pangan aman Goes to Campus

"Saya berbicara dengan beberapa teman, nampaknya semua sepakat. Apalagi beliau adalah Bupati Pangkajene Kepulauan, sangat relevan dengan bidang perikanan,” lanjut pada Mubes yang mengusung tema "Sinergi Alumni untuk Kedaulatan Pangan Negeri" itu.

Sementara Muhammad Yusran Lalogau menyambut hangat kehadiran para alumni dan penyelenggaraan Mubes IV IKA Perikanan Unhas di wilayahnya.

Baca juga: Gubernur apresiasi komitmen Unhas dukung pembangunan Sulsel

Tema Mubes IKA Perikanan Unhas kali ini menurutnya, sangat strategis, sebagai bentuk sinergi alumni perikanan untuk kedaulatan pangan, terutama pada masa pandemi saat ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof Arsunan memberi gambaran kondisi alumni Unhas yang saat ini telah mencapai lebih dari dua ratus ribu orang.

Baca juga: 114 dosen Unhas terima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi

Pihaknya sedang mempersiapkan mekanisme penggalangan dana abadi (endowment fund) untuk mendukung kegiatan alumni.

“Rektor telah menerbitkan keputusan untuk dasar hukum bagi proses ini, sehingga ke depannya kegiatan-kegiatan alumni akan selalu bersinergi dengan universitas,” katanya.

Baca juga: ICP Unhas 2021 diikuti peserta dari 15 negara
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021