Tujuh atlet mahasiswa UMSU perkuat Sumut di PON Papua

Tujuh atlet mahasiswa UMSU perkuat Sumut di PON Papua

Tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. ANTARA/HO-Humas UMSU/am.

Medan (ANTARA) - Tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara untuk menghadapi Pekan Olahraga nasional (PON) XX di Papua.

"Kami bangga karena para mahasiswa bisa terpilih mewakili Sumut dalam ajang kompetisi olahraga akbar PON XX di Papua," kata Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani di Medan, Selasa.

Ketujuh mahasiswa UMSU tersebut adalah Aldo Alfiansyah (Prodi Manajemen/FEB) atlet bulu tangkis, Bobby Alfiero Riyandino Hardja (Prodi Manajemen/FEB) atlet bulu tangkis, Danang Hariandika (Prodi Manajemen/FEB) pelatih bulu tangkis.

Baca juga: Sumut andalkan cabor bela diri di PON Papua

Aulia Rahmat Siregar (Prodi Ilmu Huku/FH) atlet futsal, Tampan Alghaffar Tampubolon ( Prodi Ilmu Hukum/FH) atlet futsal, Mohammad Rifaldi ( Prodi Manajemen/ FEB) atlet futsal dan Nicky Dwi Oktari Putri Iselda ( Prodi Ilmu Hukum/FH) atlet karate.

Sebagai bentuk apresiasi Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP turut melepas keberangkatan yang dibarengi dengan pemberian tali asih kepada ketujuh atlet dan pelatih tersebut.

Dalam kesempatan itu rektor mengatakan, terpilih menjadi kontingen Sumatera Utara harus dimanfaatkan untuk bisa meraih prestasi maksimal.

Baca juga: KONI Sumut optimistis perbaiki peringkat di PON Papua

Keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan PON 2021 Papua menjadi bukti dukungan UMSU dalam pengembangan bakat dan kreativitas di luar bidang akademik.

Rektor berharap para mahasiswa yang ikut PON XX Papua bisa membawa nama baik daerah Sumatera Utara serta UMSU.

"Jaga nama baik Sumatera Utara dan kampus dengan menjunjung tinggi sportivitas. selamat jalan, selamat berjuang di arena olahraga terbesar di Tanah Air itu, jaga nama baik UMSU dan Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Atlet PON Sumut sudah 100 persen divaksin COVID-19
Pewarta : Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021