Indikator utama di Bursa Efek Hong Kong, Indeks Hang Seng (HSI) tergerus 0,12 persen atau 32,70 poin menjadi menetap di 26.320,93 poin....
Hong Kong (ANTARA) - Saham-saham Hong Kong berakhir sedikit lebih rendah pada perdagangan Rabu, terseret oleh sektor keuangan, sementara raksasa teknologi menguat setelah media pemerintah mengatakan peraturan yang terkait dengan industri negara itu untuk meningkatkan perkembangan mereka.

Indikator utama di Bursa Efek Hong Kong, Indeks Hang Seng (HSI) tergerus 0,12 persen atau 32,70 poin menjadi menetap di 26.320,93 poin. Sementara itu, indeks China Enterprises kehilangan 0,20 persen atau 18,83 poin menjadi ditutup pada 9.449,39 poin.

Media resmi pemerintah People's Daily mengatakan pada Rabu bahwa peraturan tentang industri negara itu untuk meningkatkan pengembangan mereka yang sehat dan kebijakan ekonomi jangka panjang China tetap tidak berubah.

Baca juga: Saham Hong Kong ditutup naik, Indeks Hang seng melonjak 190 poin

Sub-indeks keuangan turun 0,5 persen, sedangkan sub-indeks bahan pokok konsumen dan sub-indeks energi keduanya turun 0,7 persen.

Produsen peralatan listrik tanpa kabel Techtronic Industries Co merosot 5,2 persen, penurunan harian terbesar pada indeks Hang Seng, dan menyeret indeks acuan turun 26 poin.

Baca juga: Saham unggulan China jatuh tertekan kebijakan moneter bank sentral

Raksasa game dan media sosial Tencent Holdings, raksasa pengiriman makanan Meituan, dan raksasa e-commerce Alibaba Group masing-masing naik 1,8 persen, 1,4 persen, dan 0,5 persen.

China Evergrande Group melonjak 3,9 persen sebelum jatuh lebih dari 2,0 persen pada perdagangan pagi, setelah Fitch Ratings memangkas peringkat pengembang yang berutang itu dan dua anak perusahaannya pada Rabu, yang terbaru dalam serangkaian penurunan peringkat yang menargetkan grup tersebut.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021