Industri energi hibahkan truk untuk media pembelajaran di UNJ

Industri energi hibahkan truk untuk media pembelajaran di UNJ

Penyerahan hibah "head truck" kepada UNJ di Jakarta, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA/Humas UNJ)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat hibah dari industri energi yakni sebuah truk yang akan digunakan untuk media pembelajaran mahasiswa.

“Ini akan menjadi aset yang berharga bagi kami terutama untuk menunjang pembelajaran di kampus kami,” ujar Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja sama UNJ, Dr Totok Bintoro MPd, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad.

Baca juga: UNJ bidik akreditasi internasional

Totok menyampaikan terima kasih atas hibah "head truck" yang diberikan oleh PT Elnusa tersebut. Truk tersebut sangat bermanfaat untuk pembelajaran di Fakultas Teknik.

“Kehadiran PT Elnusa dengan corporate social responsibility-nya ini akan memperkuat infrastruktur dan standar sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menghasilkan lulusan kompeten di Fakultas Teknik," terang dia.

Baca juga: UNJ gelar vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa dan masyarakat

Program tersebut merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-52 Elnusa. Selain UNJ, hibah truk tersebut juga diberikan pada tiga instansi lainnya di Tanah Air.

Direktur Utama Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, mengatakan CSR itu bentuk kepedulian industri pada perguruan tinggi yang diberikan melalui anak perusahaannya yakni Elnusa Petrofin.

Baca juga: UNJ raih rekor MURI pada penutupan PKKMB 2021

“Kami berharap hibah ini akan memberikan manfaat kepada UNJ khususnya di Fakultas Teknik. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk bisa praktik, kreatif dan inovatif,” kata Haris.

Haris juga berharap pihaknya dan UNJ bisa meningkatkan kerja sama lebih lanjut baik dalam bentuk kuliah umum dari praktisi dan program magang bagi mahasiswa UNJ.

Baca juga: UNJ terima sebanyak 6.433 mahasiswa baru

Pewarta : Indriani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021