Bupati Aceh Barat harapkan ANTARA media pengontrol kinerja pemerintah

Bupati Aceh Barat harapkan ANTARA media pengontrol kinerja pemerintah

Direktur Pemberitaan Akhmad Munir menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS beserta jajaran ke Newsroom Kantor Berita ANTARA di Jakarta, Senin (30/8/2021) petang. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengharapkan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menjadi media pengontrol kinerja pemerintah agar setiap program pembangunan yang dilakukan kepada masyarakat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat.

“Selama ini kehadiran Kantor Berita ANTARA di Tanah Air sangat membantu kinerja pemerintah di daerah karena dapat menyuarakan pembangunan, termasuk keluhan rakyat,” kata Ramli MS di Jakarta, Senin.

Penegasan ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahim ke Kantor Perum LKBN ANTARA di Jakarta yang diterima Direktur Pemberitaan Akhmad Munir didampingi Redaktur Pelaksana III Saptono, dan Redaktur Pelaksana IV Teguh Priyanto.

Baca juga: Bupati: Mahasiswi lumpuh di Aceh Barat tidak terkait vaksin COVID-19

Ramli MS mengatakan LKBN ANTARA sebagai Kantor Berita Negara diharapkan agar dapat meningkatkan perannya guna menyuarakan pembangunan di daerah, termasuk mengontrol kinerja pemerintah di daerah sehingga setiap persoalan yang terjadi di masyarakat agar dapat diketahui dan dicari solusinya.

Tanpa adanya pemberitaan dan kontrol sosial yang dilakukan oleh media, termasuk ANTARA, kata dia, maka pemerintah daerah termasuk pemerintah pusat tidak akan mengetahui secara pasti apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengakui kehadiran Perum LKBN ANTARA di Provinsi Aceh selama ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh jajaran pemerintah dan masyarakat, karena lembaga kantor berita ini telah melaksanakan tugas untuk menyuarakan kepentingan masyarakat dan mengontrol kinerja pemerintah di daerah.

“Perum LKBN ANTARA harus terus menjadi media yang dapat berperan menyukseskan pembangunan, termasuk kritik dan persoalan di masyarakat,” kata Ramli MS menegaskan.

Baca juga: Bupati Aceh Barat minta kasus mahasiswi lumpuh usai vaksin diselidiki

Tanpa adanya media yang memberitakan peristiwa yang terjadi, kata dia, dirinya sebagai penyelenggara pemerintah daerah tidak akan tahu persoalan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Ramli MS berterima kasih kepada Direktur Pemberitaan ANTARA Akhmad Munir dan jajaran yang telah menerima kunjungannya dan berkomitmen untuk tetap bekerja sama dengan ANTARA dalam hal pemberitaan yang selama ini sudah dijalin dengan Biro ANTARA Provinsi Aceh.

“Semoga ANTARA dapat mempertahankan perannya sebagai kontrol sosial demi memajukan pembangunan dan menyuarakan keluhan masyarakat,” kata Ramli MS.

Sementara itu Direktur Pemberitaan Akhmad Munir dalam pertemuan ini berterima kasih atas kunjungan Bupati Aceh Barat beserta jajaran sehingga diharapkan jalinan silaturahim dan kemitraan yang selama ini berjalan dengan baik ke depan agar semakin lebih baik.

Baca juga: Bupati Aceh Barat berharap Billy perjuangkan sarana pertanian di Aceh
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021