Samarinda (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Kaltim Isran Noor menyatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah berjanji akan terus mengirimkan vaksin COVID-19 untuk masyarakat di Kalimantan Timur.

Bahkan, September depan Indonesia akan kedatangan vaksin sebanyak 60 juta dosis, lalu Oktober juga akan datang kurang lebih 70 juta dosis.

"Berapa jumlah yang akan dikirim ke Kaltim, kita berharap selalu ada dikirim. Karena, kita sangat memerlukan. Presiden Jokowi janji akan kirim terus," kata Isran Noor di Samarinda, Ahad.

Provinsi Kaltim menargetkan setiap hari bisa mencapai 10-15 ribu dosis vaksinasi kepada masyarakat, apabila vaksin tersedia.

Baca juga: Presiden tinjau penyuntikan 24 ribu dosis vaksin COVID-19 di Kaltim

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 152 orang


Menurut Isran, kebutuhan vaksin ini sangat diperlukan, karena prevalensi penyebaran COVID-19 beberapa pekan lalu cukup tinggi di Kaltim.

"Alhamdulillah, sekarang mulai menurun. Tetapi, kami berharap meski menurun, vaksinasi tetap menjadi utama," ujarnya.

Berdasarkan data, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim telah menerima bantuan vaksin dari Pemerintah Pusat sebanyak lima kali dalam sepekan terakhir dengan total vaksin lebih dari 50 ribu dosis.

Sejumlah agenda pelaksanaan vaksinasi juga telah terjadwal di sejumlah wilayah di Kaltim, di antaranya di Samarinda di GOR Segiri, Islamic Center untuk masyarakat umum.*

Baca juga: Satgas: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 140 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 128 orang

Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021