Bantuan mesin desalinasi air dari Australia

  • Minggu, 29 Agustus 2021 18:22 WIB

Helikopter MH-60R milik Angkatan Laut Australia bersiap menurunkan bantuan mesin desalinasi air yang diangkut dari Australia menggunakan kapal AL Australia HMAS Canberra di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Minggu (29/8/2021). Bantuan mesin desalinasi air tenaga surya yang inisiasi Surfrider Foundation Australia dengan dana dan dukungan pemerintah Australia itu dihibahkan kepada Yayasan Pendidikan Wisata Darma Bali (SMA Wisata Darma) untuk membantu kebutuhan air minum bersih bagi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan air laut yang diolah dengan mesin tersebut sekaligus untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dari air mineral kemasan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Petugas Bea Cukai memeriksa bantuan mesin desalinasi air yang diangkut dari Australia menggunakan kapal AL Australia HMAS Canberra di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Minggu (29/8/2021). Bantuan mesin desalinasi air tenaga surya yang inisiasi Surfrider Foundation Australia dengan dana dan dukungan pemerintah Australia itu dihibahkan kepada Yayasan Pendidikan Wisata Darma Bali (SMA Wisata Darma) untuk membantu kebutuhan air minum bersih bagi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan air laut yang diolah dengan mesin tersebut sekaligus untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dari air mineral kemasan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Warga memindahkan mesin desalinasi air yang diangkut dari Australia menggunakan kapal AL Australia HMAS Canberra di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Minggu (29/8/2021). Bantuan mesin desalinasi air tenaga surya yang inisiasi Surfrider Foundation Australia dengan dana dan dukungan pemerintah Australia itu dihibahkan kepada Yayasan Pendidikan Wisata Darma Bali (SMA Wisata Darma) untuk membantu kebutuhan air minum bersih bagi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan air laut yang diolah dengan mesin tersebut sekaligus untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dari air mineral kemasan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Konsul Jenderal Australia di Bali Anthea Griffin (kanan) didampingi Atase Pertahanan Laut Australia untuk Indonesia Capt. Rod Griffiths (kiri) melakukan proses serah terima dokumen bantuan mesin desalinasi air yang diangkut dari Australia menggunakan kapal AL Australia HMAS Canberra kepada Ketua Yayasan Pendidikan Wisata Darma Bali Gede Putu Surya Wirawan (kedua kanan) dan Kepala SMA Wisata Darma Gede Ngurah Surya Hadinata (kedua kiri) di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Minggu (29/8/2021). Bantuan mesin desalinasi air tenaga surya yang inisiasi Surfrider Foundation Australia dengan dana dan dukungan pemerintah Australia itu dihibahkan kepada Yayasan Pendidikan Wisata Darma Bali (SMA Wisata Darma) untuk membantu kebutuhan air minum bersih bagi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan air laut yang diolah dengan mesin tersebut sekaligus untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dari air mineral kemasan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait