Lyon ditahan seri 1-1 oleh Brest

Lyon ditahan seri 1-1 oleh Brest

Striker Lyon asal Aljazair Islam Slimani (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam laga melawan Brest yang berkesudahan 1-1 di Stadion Groupama, Decine-Charpieu dekat Lyon pada 7 Agustus 2021. (AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais secara mengejutkan ditahan seri 1-1 di kandang sendiri oleh Brest dalam awal musim Ligue 1 mereka ketika kedua tim sama-sama banyak membuang peluang dalam laga yang menarik untuk ditonton Sabtu malam.

Lyon yang finis urutan keempat musim lalu tertinggal lebih dulu berkat gol Irvin Cardona pada menit ke-43 sebelum pemain pengganti Islam Slimani menyamakan kedudukan lewat sentuhan pertamanya pada menit ke-62.

Moussa Dembele melepaskan tendangan melambung di atas gawang Brest pada menit ke-31 sebelum Cardona membawa Brest unggul lebih dulu ketika sambil berlari dari tengah lapangan melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 meter yang tak bisa dihadang penjaga gawang Anthony Lopes.

Baca juga: PSG perpanjang kontrak Mauricio Pochettino hingga 2023

Brest yang nyaris terdegradasi musim lalu membuang sepasang peluang bersih tak lama setelah jeda dengan Marcelo membuang tendangan Romain Faivre ke luar lapangan sebelum Lopes mementahkan sundulan Brendan Chardonnet.

Mereka dihukum tak lama setelah itu ketika bola sundulan Karl Toko Ekambi dari sisi kiri jatuh ke arah Slimani yang tak ayal diteruskan oleh striker Aljazair itu dengan tendangan voli dari jarak 10 meter.

Dembele melepaskan sundulan yang melebar dari gawang pada menit ke-71 dan kiper tim tamu Marco Bizot mementahkan upaya Houssem Aouar pada masa injury setelah Lopes menepis sundulan Steve Mounie.

Paris St Germain yang runner up musim lalu bertandang ke klub promosi Troyes, sedangkan juara liga Lille mengawali musim ini dengan menjajal Metz pada Minggu.

Mengutip Reuters, Monaco ditahan seri 1-1 oleh Nantes dalam laga pembuka musim ini Jumat lalu, sedangkan Olympique Marseille bertanding ke Montpellier, Minggu.

Baca juga: Liga Prancis 2021/22 dibuka dengan Monaco diimbangi Nantes 1-1
Baca juga: PSG imbang 2-2 lawan Sevilla dalam laga persahabatan pramusim
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021