UPN Veteran Jakarta gandeng Polda Metro gelar vaksinasi untuk umum

UPN Veteran Jakarta gandeng Polda Metro gelar vaksinasi untuk umum

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggandeng Polda Metro Jaya akan menggelar program vaksinasi COVID-19 untuk umum di Kampus Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021). (ANTARA/HO-UPN Veteran Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggandeng Polda Metro Jaya dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dalam waktu dekat menggelar vaksinasi COVID-19 untuk umum di Kampus Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan UPNVJ terhadap pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, terutama dalam mewujudkan ketahanan komunitas terhadap virus corona penyebab COVID-19. Peserta harus berusia 12 tahun ke atas," kata Wakil Rektor UPNVJ Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ria Maria Theresa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 massal kunci pemulihan pariwisata & ekonomi kreatif

Baca juga: Vaksinasi gotong royong IKA Universitas Brawijaya sasar 300 orang


Masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi pada Sabtu (31/7) diminta mendaftar melalui Google Form pada tautan bit.ly/Vaksinasi_UPNVJ dan hadir tepat waktu pukul 07.30 WIB untuk mengambil nomor antrean.

Bagi masyarakat yang tidak mendaftar melalui Google Form juga dapat mendaftar langsung dengan hadir pada pukul 07.30 WIB untuk mengambil nomor antrean dan mengisi formulir cetak yang sudah disiapkan panitia.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, peserta diminta membawa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) atau foto kopi kartu keluarga bagi yang belum memiliki KTP serta membawa alat tulis pribadi. Peserta juga dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu dan tidak melakukan vaksinasi dalam keadaan perut kosong.

"Saat pelaksanaan vaksinasi, peserta wajib menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas," kata Ria.

Sebelum melakukan vaksinasi, peserta yang mendaftar secara daring maupun datang langsung ke lokasi akan menjalani skrining terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan peserta.

Baca juga: Didukung Gubernur, vaksinasi massal 3.000 peserta per hari digelar UMM
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021