Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengajak anak-anak, terutama bagi yang sudah diatas 12 tahun, untuk ikut serta menyukseskan gerakan vaksinasi COVID-19.

"Anak-anakku, mari kita sukseskan gerakan vaksinasi COVID-19 dengan menyegerakan diri dan keluarga yang berusia di atas 12 tahun untuk mendapatkan vaksin tersebut," ujar Bintang dalam acara wisata edukasi virtual bersama Taman Impian Jaya Ancol secara daring yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Bintang juga mengajak anak-anak yang mengikuti wisata edukasi virtual dalam rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tersebut untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

Baca juga: 7.219 pelajar di Jakarta Timur telah terima vaksin COVID-19

Selain itu, untuk mendoakan saudara sebangsa setanah air yang saat ini sedang terpapar, agar segera diberikan kesembuhan dan seluruh rakyat Indonesia diberikan perlindungan dan kekuatan.

"Bunda sangat paham bahwa satu setengah tahun ini adalah masa yang sangat sulit bagi kalian. Mungkin kalian merasa rindu dengan teman-teman serta guru-guru di sekolah atau ingin pergi jalan-jalan lagi keluar rumah seperti masa liburan di tahun-tahun sebelumnya. Walaupun demikian ingatlah bahwa kalian tidak sendiri, teman-teman kalian pun sedang menghadapi hal yang sama, dan hanya dengan perjuangan bersama kita dapat menghadapi ini semua agar nanti kita dapat belajar dan bermain bersama lagi dengan sehat dan bahagia," kata Bintang kepada anak-anak.

Baca juga: Presiden saksikan vaksinasi COVID-19 serentak kepada pelajar SMP-SMA

Selain itu, Bintang mengajak seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan wisata virtual tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penularan SARS-CoV-2.

Bintang mengajak anak-anak tersebut untuk menjadi pahlawan penangkal COVID-19 agar bersama-sama dapat memulihkan keadaan seperti semula.

Baca juga: Dinkes Bandarlampung siapkan 3.000 dosis vaksin COVID-19 bagi anak

Sebelumnya, Menteri Bintang mengajak anak-anak Indonesia wisata edukatif secara virtual ke Taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajah dunia bawah laut dan belajar fisika dengan menyenangkan.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Kementerian PPPA dan Taman Impian Jaya Ancol dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021