Jakarta (ANTARA) - Chia-ying Yeh adalah profesor sastra China yang sangat terkenal, berkonsentrasi pada studi puisi klasik China dengan puluhan tahun. Selama ini, dia berusaha belajar teori sasta China dan sastra asing dengan menggabungkan kelebihan dua-duanya dalam penelitian. Hasil Yeh dalam bidang ini bahkan lebih unggul daripada akademisi sebelumnya, dengan sukses membuka rute perkembangan sastra China yang baru.

Cerita pahlawan Yang Tidak dikenal adalah dokumentari pendek yang memperkenalkan kehidupan puisi Yeh dan pengejarannya untuk mengwariskan puisi klasik China. Pada tahun 1924, Yeh dilahirkan di masa perang. Kehidupan masa mudanya sangat menderita karena kakacauan masa perang.

Dengan menonton dokumentari ini, penonton dapat belajar wawasannya tentang puisi klasik China dari beberapa periode kehidupannya, sambil menelusuri perjalanan hidupnya. Sebagai akademisi puisi yang unggul, Yeh juga berbagai refleksi dan pandangan mulianya tentang penderitaan hidup, serta bagaimana memperoleh pencapaian budaya dan budidaya budaya yang luar biasa.

Sejauh ini, Yeh telah menjadi profesor Universitas Naisonal Taiwan, profesor tamu di Universitas Harvard dan Universitas Michigan, profesor seumur hidup di Universitas British Columbia, dan anggota Institusi Pusat Literasi dan Sejarah Tiongkok. Selain itu, dia juga menjadi satu-satunya peneliti sastra klasik Tiongkok di Royal society of Canada, didaftarkan sebagai tokoh dalam program Touching China 2020.

Kontak: Jane Cheng
Tel: 008610-68996566


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021