Kopi Kenangan Group kolaborasi bangun Pusat Sentralisasi Vaksinasi

Kopi Kenangan Group kolaborasi bangun Pusat Sentralisasi Vaksinasi

Pusat Sentralisasi Vaksinasi COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. ANTARA/HO-Kopi Kenangan Group.

Jakarta (ANTARA) - Kopi Kenangan Group melalui program SENANG (Sehat Bareng Kenangan), menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat umum melalui pembangunan Pusat Sentralisasi Vaksinasi COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pusat Sentralisasi Vaksinasi tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan GoTix sebagai bagian dari ekosistem Gojek dan upaya gotong royong berbagai pihak swasta guna penanggulangan pandemi COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional.

Menurut CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Group Edward Tirtanata, pelaksanaan vaksin tahap pertama ini merupakan upaya melindungi karyawan serta pelanggan Kopi Kenangan Group dari penularan COVID-19, sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan Kopi Kenangan, Cerita Roti, serta Chigo.

"Kopi Kenangan Group selalu menempatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan, serta kesehatan pelanggan dan mitra bisnis kami sebagai prioritas utama. Karena itulah kami terus melanjutkan dan memperluas cakupan kampanye SENANG, sebagai bentuk upaya kami dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19," kata Edward melalui keterangannya, Rabu.

Ditambahkan juga bahwa setelah 1.800 vaksin tahap pertama, Kopi Kenangan Group juga akan melaksanakan vaksin tahap berikutnya bagi karyawan yang berdomisili di luar Jabodetabek.

Salah satu lokasi Pusat Sentra Vaksinasi, yaitu di JIExpo Kemayoran dirancang untuk dapat menyediakan vaksin bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM serta memiliki kuota distribusi vaksin 1.000 orang per jam, dan total 10 ribu orang per hari.

Dengan kuota total 40 ribu dosis vaksin Sinovac, program vaksinasi yang melibatkan 300 tenaga kesehatan ini menyasar 20 ribu warga di 6 wilayah yaitu Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, serta Kabupaten Bekasi.

Selain ikut berkontribusi dalam pembangunan fasilitas sentra vaksinasi, Kopi Kenangan Group juga sekaligus melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 1.800 karyawan domisili Jabodetabek di Pusat Sentralisasi Vaksinasi JIExpo Kemayoran pada hari Minggu (27/06).

Baca juga: Kemenkes sebut capaian vaksin di DKI tahap III capai 50 persen

Baca juga: Menteri BUMN: Sentra vaksinasi BUMN telah vaksin 1,6 juta orang

Baca juga: Jakpus tambah sentra vaksinasi di Johar Baru dan Cempaka Putih
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021