Pemenang hadiah utama XPRIZE diumumkan

Pemenang hadiah utama XPRIZE diumumkan

ANTARA/Business Wire.

Teknologi pemenang dari Zzapp Malaria akan menunjukkan bagaimana manusia dapat bekerja dengan AI untuk mengatasi tantangan global

Los Angeles (Antara/Business Wire)- XPRIZE, pemimpin dunia dalam merancang dan mengoperasikan kompetisi insentif untuk memecahkan tantangan besar umat manusia, dan IBM Watson, teknologi AI IBM untuk bisnis, hari ini mengumumkan Pemenang Hadiah Utama dalam Tantangan IBM Watson AI XPRIZE senilai 5 juta dolar AS. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, kompetisi global lima tahun ini bertujuan untuk mempercepat adopsi teknologi kecerdasan buatan (AI) dan memicu demonstrasi teknologi yang kreatif, inovatif, dan berani yang benar-benar dapat diskalakan untuk memecahkan tantangan besar masyarakat.

Peraih penghargaan di peringkat pertama adalah Zzapp Malaria, kedua adalah Aifred Health diikuti oleh Marinus Analytics. Finalis ini dipilih dari kumpulan 10 semifinalis setelah presentasi solusi mereka kepada panel juri selama acara yang diadakan di markas TED di New York City tahun lalu. Hadiah utama 3 juta dolar AS, hadiah kedua 1 juta dolar AS, dan hadiah ketiga 500 ribu dolar AS akan diberikan kepada tim. Secara total, lebih dari 150 tim di seluruh dunia bergabung dalam kompetisi ini.

Setelah kerja keras dan dedikasi selama lima tahun, XPRIZE dengan bangga mengumumkan Zzapp Malaria sebagai pemenang hadiah utama IBM Watson AI XPRIZE, kata CEO XPRIZE, Anousheh Ansari. Zzapp Malaria, Aifred Health, dan Marinus Analytics berada di garis depan kemajuan AI, dan kami berharap untuk melihat secara langsung dampak positif yang akan mereka berikan pada masa depan kami.

"Masing-masing dari tiga finalis IBM Watson AI XPRIZE menunjukkan apa yang mungkin terjadi ketika kekuatan AI digunakan untuk mengatasi beberapa tantangan terberat di dunia," ujar General Manager, IBM Data and AI, Daniel Hernandez. Sungguh menginspirasi untuk menyaksikan bagaimana teknologi AI yang kami kembangkan di IBM membantu organisasi-organisasi ini mewujudkan dan meningkatkan solusi teknologi mereka yang baik untuk mendorong perubahan sosial yang positif.

Berbasis di Tel Aviv, Israel, Zzapp Malaria berkomitmen untuk memusnahkan malaria. Teknologi AI tim diarahkan untuk mengatasi tantangan utama yang dihadapi oleh kampanye eliminasi malaria dengan membuat model khusus, yang dibuat dengan alat seperti IBM Watson Studio for Cloud Pak for Data, untuk memprediksi jumlah badan air kecil yang disebabkan oleh cuaca, memungkinkannya untuk mengoptimalkan waktu untuk meluncurkan operasi larvasida.

         Marinus Analytics (berbasis di Pittsburgh, PA): Sebuah perusahaan milik wanita yang didirikan pada tahun 2014 dari Carnegie Mellon Robotics yang didorong oleh satu misi sosial: Untuk memerangi perdagangan manusia. Solusi mereka, Traffic Jam, adalah seperangkat alat analitik yang menghemat waktu investigasi berjam-jam dan terkadang berhari-hari untuk menemukan pedagang dan memulihkan korban dengan mengubah data besar menjadi intelijen yang dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Marinus Analytics telah menggunakan IBM Watson Discovery dan IBM Watson Assistant untuk memperluas aplikasi Traffic Jam mereka, membantu penyelidikan penipuan keuangan dan aliran hasil gelap ke kelompok kejahatan internasional.
         Aifred Health (berbasis di Montreal, Kanada): Sebuah perusahaan kesehatan digital yang berfokus pada dukungan keputusan klinis dalam kesehatan mental, dimulai dengan depresi. Solusi tim menggunakan AI untuk belajar dari ribuan pasien guna membantu menyesuaikan perawatan, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan pasien untuk mencapai remisi. IBM Watson Health memberikan Aifred Health jutaan catatan data depresi observasional untuk meningkatkan model ML mereka.

Untuk menentukan pemenangnya, XPRIZE AI mengundang juri global yang terdiri dari perwakilan dari seluruh dunia. Juri mengevaluasi setiap tim berdasarkan kinerja mereka dalam empat dimensi berikut: dampak teknis yang dicapai, dampak dunia nyata yang terbukti, skalabilitas dampak dunia nyata, serta etika dan keselamatan.

Tim pemenang diumumkan hari ini dalam kemitraan dengan WIRED selama obrolan santai AI For Good-nya IBM Watson AI XPRIZE yang menampilkan Anousheh Ansari, CEO XPRIZE, dan Seth Dobrin, Kepala Staf AI IBM. Keduanya membahas tantangan dan pentingnya AI bagi masa depan umat manusia. Sebagai bagian dari kemitraan mereka dengan WIRED, XPRIZE membuka voting publik untuk Tim Paling Menginspirasi, dan Zzapp Malaria terpilih sebagai pemenang. Anda dapat menonton obrolan santai lengkap tersebut dan melihat konten tambahan melalui hub konten WIRED yang ditautkan di sini.

Tentang XPRIZE

XPRIZE, sebuah organisasi nirlaba 501(c)(3), adalah pemimpin global dalam merancang dan menerapkan model persaingan inovatif untuk memecahkan tantangan terbesar di dunia. Kompetisi aktif meliputi XPRIZE Carbon Removal 100 juta dolar AS, XPRIZE Feed the Next Billion 15 juta dolar AS, XPRIZE Rainforest 10 juta dolar AS, ANA Avatar XPRIZE 10 juta dolar AS dan XPRIZE Rapid Reskilling 5 juta dolar AS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi xprize.org.

Tentang IBM Watson

Watson adalah teknologi AI IBM untuk bisnis, membantu organisasi untuk memprediksi dan membentuk hasil masa depan dengan lebih baik, mengotomatiskan proses yang kompleks, dan mengoptimalkan waktu karyawan. Watson telah berevolusi dari proyek Riset IBM, ke eksperimen, ke serangkaian produk terbuka berskala yang dapat dijalankan di mana saja. Dengan lebih dari 40.000 keterlibatan klien, Watson diterapkan oleh merek global terkemuka di berbagai industri untuk mengubah cara orang bekerja. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi: https://www.ibm.com/watson.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210623005848/en/

Kontak
Kontak Media
Sunshine Sachs

Katerina Stamatiou, XPRIZE

IBM Watson
Zachery Bishop

Sumber: XPRIZE

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021