Santri Ponpes Bina Madani sembuh dari COVID-19 jadi 59 orang

Santri Ponpes Bina Madani sembuh dari COVID-19 jadi 59 orang

Komplek Pondok Pesantren Bina Madani Kota Bogor disemprot disinfektan oleh petugas dari BPBD Kota Bogor. ANTARA/HO-Pemkot Bogor.

Bogor (ANTARA) - Santri Pondok Pesantren Bina Madani Kota Bogor, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sampai Rabu, bertambah 10 orang menjadi 59 orang dari 93 orang santri yang terkonfirmasi positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan, dengan adanya tambahan santri yang sembuh, maka santri yang masih dalam perawatan berkurang menjadi 34 orang.

Baca juga: Santri Ponpes di Kota Bogor sembuh dari COVID-19 jadi 49 orang

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dari 34 orang santri yang masih dalam perawatan, 28 santri dirawat di Pusat Isolasi COVID-19 di Gedung Pusdiklat BPKP, dua santri dirawat di RSPP Jakarta, serta empat santri dirawat isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Pada Selasa (22/6), dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Pondok Pesantren Bina Madani, tapi ada pemulangan tiga santri dari Pusat Isolasi COVID-19 di Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor.

Baca juga: Santri ponpes di Kota Bogor sembuh dari COVID-19 jadi 40 orang

"Dari tiga santri yang dipulangkan kemarin, dua santri dinyatakan sembuh dan satu santri melanjutkan isolasi mandiri di rumah," katanya.

Retno mengingatkan, meskipun tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Pondok Pesantren Bina Madani, tapi keluarga besar pondok pesantren Ma’had tahfizh Alquran dan Bahasa Arab tersebut diminta terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: 421 santri dan pengurus pesantren di Kota Bogor jalani tes COVID-19

Kasus positif COVID-19 di pondok pesantren tersebut ditemukan, ketika pengurus pondok mengusulkan untuk melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketika dilakukan tes swab antigen sebagai bagian dari pemenuhan persyaratan pelaksanaan uji coba PTM, ditemukan ada beberapa santri positif COVID-19.
 
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021