Jakarta (ANTARA) - Makanan yang praktis dibuat dan lezat dimakan ideal menjadi menu sarapan agar pagi Anda tidak semakin direpotkan dengan kebutuhan mengisi perut.

 Anda bisa mencoba resep roti lapis (sandwich) keju yang lezat seperti di bawah ini untuk mengisi energi agar bisa aktif bekerja di penghujung Mei.

Bahan:
2 lembar roti gandum
2 lembar keju cheddar atau lembaran keju yang bisa meleleh
Unsalted butter

Baca juga: Menu Ramadhan - Steak dan pasta parmesan

Baca juga: Resep olah asparagus gaya Jepang


Cara:
Panaskan wajan dengan api sedang, oles butter ke permukaan roti. Ketika wajan sudah panas, letakkan roti yang sudah diolesi butter, kemudian tambahkan keju ke atas roti, lapisi dengan lembaran roti sisanya.

Gunakan tutup panci atau wajan yang ukurannya lebih besar dari roti tapi lebih kecil dari wajan sebagai pemberat roti yang sedang dipanaskan.

Setelah tiga menit, pakai spatula untuk memeriksa apakah sisi yang sudah diolesi butter sudah berubah jadi cokelat keemasan. Jika sudah, angkat roti dengan spatula, masukkan sedikit butter ke dalam wajan, lalu masukkan lagi roti, kali ini taruh sisi yang belum diolesi butter.

Himpit lagi roti dengan tutup panci atau wajan selama tiga menit atau hingga keju meleleh dan permukaan roti berubah jadi cokelat keemasan.

Setelah matang, diamkan dua menit agar mendingin dan siap disantap. Anda bisa memotongnya menjadi dua hingga berbentuk segitiga dan mudah dinikmati.

Baca juga: Resep No Bake Cheesecake ala Tom & Jerry

Baca juga: Resep Lebaran - Jus kurma leci

Baca juga: Menu Ramadhan - Sambal goreng kentang ati ramaikan Idul Fitri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021