Polres Bangka Tengah gelar operasi yustisi cegah penyebaran COVID-19

Polres Bangka Tengah gelar operasi yustisi cegah penyebaran COVID-19

Polres Bangka Tengah gelar operasi yustisi bagi pengendara roda dua dan empat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, Senin (17/5) (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar operasi yustisi bagi pengendara roda dua dan empat, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Operasi kami gelar di jalur masuk Kecamatan Koba dengan memeriksa hasil antigen dan mengedukasi warga menggunakan masker," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin.

Pihaknya menghambat laju sejumlah kendaraan yang datang dari Kota Pangkalpinang dan kemudian mengecek surat antigen serta memastikan pengguna jalan taat protokol kesehatan.

"Kami mengecek antigen secara acak kepada 10 warga yang melintas dan hasilnya negatif," ujarnya.

Baca juga: Polres Bangka Tengah gencarkan patroli protokol kesehatan COVID-19

Selain itu, kata dia, juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan mengecek kesehatan pengguna jalan, mengukur suhu tubuh dan antigen di tempat.

"Operasi yustisi ini bagian dari rangkaian operasi Ketupat Menumbing 2021, dimana lebih ditekankan kepada pencegahan penyebaran virus corona baru," ujarnya.

Ia mengatakan, operasi hanya dalam bentuk simpatik saja atau tidak dilakukan penindakan hukum bagi yang lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi yang lalai menerapkan protokol kesehatan kami tegur, mereka yang tidak menggunakan masker kami bagikan masker," kata kapolres.

Baca juga: Dengan prokes ketat, objek wisata di Bukittinggi dibuka Selasa

Baca juga: TPU Semper kembali buka untuk ziarah
Pewarta : Ahmadi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021