Target gebyar pekan vaksinasi COVID-19 di tempat ibadah ini sebanyak 4.200 orang
Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi COVID-19 bagi ribuan karyawan hotel dan restoran sejak Senin (26/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Selasa menyampaikan, target 1.500 karyawan hotel dan restoran yang terdaftar dalam gelar vaksinasi COVID-19 bagi pelayanan publik ini.

Baca juga: Ratusan jamah calon haji Bulukumba-Sulsel telah divaksin COVID-19

"Ada tujuh titik atau hotel dipilih menjadi tempat digelarnya vaksinasi COVID-19 bagi karyawan hotel dan restoran di kota ini, sebanyak 1.500 orang terdaftar," papar Machli Riyadi.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan hotel dan restoran di kota ini penting dilakukan, yakni untuk membentuk imun tubuh secara berkelompok.

"Karena mereka ini orang yang rentan tertular, lantaran tugas melayani tamu yang datang dari luar daerah," papar Machli Riyadi.

Baca juga: Vaksinasi lansia, RSUD Mataram-NTB buat tim penjemputan siang-malam

Dia menyebutkan, program vaksinasi COVID-19 bagi pelayanan publik di kota ini terus digencarkan, sebab saat ini baru sekitar 60 persen terlaksana dari total sasaran sebanyak 60 ribu orang.

Tidak hanya bagi pelayanan publik, ungkap Machli Riyadi, namun juga digencarkan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia, guru, aparatur sipil negara (ASN) hingga ustadz/ustadzah serta pastur/pendeta.

Pihaknya, lanjut Machli Riyadi, menggelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 di delapan masjid dan satu gereja yang mulai dilaksanakan pada 23 April hingga 30 April 2021.

Baca juga: Grab tampilkan status vaksinasi mitra pengemudi

"Target gebyar pekan vaksinasi COVID-19 di tempat ibadah ini sebanyak 4.200 orang," tuturnya.

aAdapun titik pelaksanaan kegiatan gebyar pekan vaksinasi COVID-19 itu setelah shalat taraweh, yakni di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Al-Jihad Banjarmasin, Masjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin.

Kemudian, Masjid Noor Banjarmasin, Masjid At Taqwa Banjarmasin, Masjid Mujahidin Banjarmasin dan Masjid Qomaruddin Banjarmasin.

"Kalau di gereja itu kita sasar gereja Katedral Banjarmasin," ungkapnya.

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021